power bank

Ada tiga power bank yang diluncurukan, yaitu Asus ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim

 GadgetSquad.id – Tak hanya menghadirkan perangkat laptop dan smartphone, ASUS juga menghadirkan perangkat pendukung atau aksesoris ke pasaran Indonesia. Salah satu aksesoris terbaru yang kali ini resmi disediakan adalah ASUS ZenPower. Dan berbeda dibanding varian power bank ZenPower yang sudah lebih dulu hadir sebelumnya, powerbank terbaru ini kini tampil lebih unik dan compact.

Tak tanggung-tanggung, tiga model powerbank sekaligus diperkenalkan Asus di awal tahun 2018 ini. Ketiganya adalah ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim. Masing-masing memiliki desain dan karakteristik yang berbeda-beda.

Baca juga : Apakah Arti Fast Charge/ Fast Charging di Power Bank ?

“Sejak lama, ASUS terkenal dengan smartphone berkapasitas baterai besar khususnya dengan seri ZenFone Max. Namun demikian, kami juga menghadirkan smartphone lain yang memiliki baterai dengan kapasitas lebih kecil,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. Untuk mengatasi masalah baterai dengan kapasitas lebih kecil, maka Asus menghadirkan powerbank ASUS ZenPower. Perangkat ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone, tapi juga cocok untuk pengguna gadget lainnya.

ZenPower Duo

ZenPower Duo merupakan powerbank yang penting untuk aktivitas sehari-hari. Perangkat ini dilengkapi baterai berkapasitas 10.050 mAh. Ukurannya pun relatif compact, yaitu memiliki dimensi sama besar dengan kartu kredit. Power bank ini dilengkapi dua buah port USB untuk melakukan charging dua gadget sekaligus. ZenPower Duo juga punya LED yang bisa berfungsi bagaikan senter kapanpun membutuhkan.

ZenPower Pocket

ASUS ZenPower Pocket didesain untuk memasok energi untuk berbagai perangkat yang biasa digunakan sehari-hari. Powerbank ini dibekali baterai Lithium-ion di dalamnya. Baterai ini mampu menyimpan energi sebesar 6.000mAh. Adapun output yang dikeluarkan mampu menghantarkan daya dengan arus sebesar 2.4A. Selain itu power bank ini juga punya fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik.

ZenPower Slim

ZenPower Slim merupakan powerbank yang memiliki ukuran paling compact dan portable, dibandingkan perangkat pemasok daya ASUS lainnya. Powerbank ini memiliki bentuk yang tipis sehingga sangat mudah untuk disimpan dalam kantong, bahkan bersama dengan smartphone. Dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, perangkat ini bisa bisa diandalkan menjadi saat smartphone atau gadget yang lain kehabisan energi.

Baca juga : Yuk, Intim Sesaat dengan Power Bank Berteknologi Qualcomm

 Ketiga varian powerbank Asus ZenPower tersebut sudah tersedia di pasaran Indonesia. Untuk harganya, Asus ZenPower Duo dijual seharga Rp279.000, ZenPower Pocket di harga Rp229.000, sementara ZenPower Slim dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp129.000.