laptop asus

Tim ini mewakili brand laptop Asus Republic of Gamers (ROG) di berbagai kompetisi

 GadgetSquad.id – Berbarengan dengan peluncuran varian laptop Asus gaming Beast terbarunya, yaitu ROG G703VI, ASUS Indonesia juga sekaligus memperkenalkan Brand Ambassador terbarunya yakni tim gaming yang bernama RRQ Team.

Ke depan, RRQ akan membawa bendera Republic of Gamers dalam setiap ajang yang digelar ASUS Indonesia ataupun di setiap kompetisi gaming yang mereka ambil bagian.

“Industri eSports di Indonesia sudah semakin maju. Dari total populasi negeri ini yang mencapai sekitar 263,5 juta jiwa, sekitar 43,7 juta di antaranya adalah gamers,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dari angka tersebut, sekitar 2 juta di antaranya merupakan eSports enthusiast,” sebutnya.

Baca juga : 4 Laptop Gaming Terbaru Asus ROG G703 Series Resmi Meluncur

Untuk itu, Galip menambahkan, selain menghadirkan perangkat yang sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan gamers, pihaknya juga perlu menghadirkan Brand Ambassador yang bisa semakin mendekatkan ASUS ke komunitas gamers di seluruh Indonesia. “Inilah tujuan kami memilih RRQ Team sebagai Brand Ambassador terbaru kita,” sebutnya.

“Salah satu alasan lain kami memilih RRQ Team adalah karena mereka memiliki banyak divisi seperti Point Blank Division, Mobile Legend Division, Dota2 Division, Arena of Valor Division, Player Unknown’s Battle Ground Division,” tambah Galip. “Game-game itu sangat populer di Indonesia, dan RRQ Team merupakan yang terbaik di kompetisi-kompetisi tiap game tersebut,” tambahnya.

Pada tahun 2017 saja, RRQ Team meraih 3 gelar juara di turnamen Point Blank tingkat nasional serta global dan merupakan tim pertama yang memenangkan 3 major turnamen Point Blank dalam setahun. Demikian pula untuk divisi Mobile Legend. Saat ini mereka tidak terkalahkan di seluruh turnamen lokal yang digelar.

Baca juga : Begini Kehebatan Laptop ASUS ROG G703, Pertama dengan Layar 144 Hz

Di game Dota2, RRQ merupakan tim asal Indonesia pertama yang mendapatkan undangan dalam Regional Qualifier turnamen skala besar. “Prestasi tersebut tidak bisa dipandang remeh. Ini sangat identik dengan ROG brand yang juga menjadi juara di Indonesia dengan 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis GTX, serta 81,9 persen laptop gaming performa maksimal berukuran di atas 16 inci,” sebutnya.