Waduh! Pesan WhatsApp Ternyata Bisa Disadap Orang Lain

0

pesan whatsappOrang lain tidak Cuma bisa baca pesan WhatsApp, juga bisa ikut chatting

GadgetSquad.id – Buat berkomunikasi dengan orang lain, saat ini kebanyakan orang melakukannya jarak jauh secara online. Cukup menggunakan aplikasi chatting di Hp, sudah bisa ngobrol tanpa harus ketemu langsung. Meski ngobrolnya sebatas teks. Salah satu aplikasi chatting yang yang banyak digunakan yaitu WhatsApp. Tak sekedar ngobrol biasa, kini pesan WhatsApp bisa berisi informasi yang sangat penting.

Tapi hati-hati, ternyata kini percakapan chatting di WhatsApp bisa ‘diintip’ oleh orang lain. Orang lain bisa membaca isi pesan WhatsApp kita, bahkan bisa ikut mengetikkan pesan chatting di akun WhatsApp kita.  Bahkan bisa dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang memiliki akun WhatsApp.

Baca juga : Pesan di WhatsApp yang Sudah Dihapus, Tetap Bisa Dibaca

Caranya yaitu menggunakan aplikasi khusus yang tersedia di Google Play Store, dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi bernama WhatScan tersebut diinstal di hape orang yang ingin mengitip isi pesan WhatsApp orang lain. Setelah terinstall, si penyadap perlu untuk membuka aplikasi WhatsApp dari orang lain yang ingin diintip isi WhatsApp-nya. Karena harus men-scan QR Code yang ada di WhatsApp miliki orang lain menggunakan aplikasi khusus tadi.

Setelah proses scan QR Code berhasil, maka pada aplikasi yang ada di hape si penyadap akan muncul tampilan WhatsApp milik orang lain yang disadap. Dan si penyadap pun bisa melihat bahkan bisa berkirim pesan WhatsApp milik orang lain.

Baca juga : Hape Lemot Gara-gara WhatsApp ? Ini Sebab dan Solusinya

Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap
Tapi jangan khawatir. Sebenarnya bisa kok menghindari agar WhatsApp gak diintip orang lain. Yaitu jangan sampai bisa orang lain bisa mengakses hape kita dan membuka WhatsApp miliki kita.

Jika masih penasaran apakah WhatsApp kamu sudah dibajak atau belum, bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp kamu
  • Klik ‘Menu’ yaitu klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi WhatsApp
  • Lalu masuk ke menu WhatsApp Web.
  • Kemudian akan muncul daftar perangkat yang sedang melakukan login di WhatsApp kamu.
  • Pilih perangkat yang dicurigai bukan milik kamu. Kemudian akan muncul perintah “Log Out from this computer”. Lalu tinggal pilih “log out”.
  • Untuk lebih memastikan tidak ada perangkat lain yang sedang login di akun WhatsApp kamu, sebaiknya tekan pilihan “log out from all computer” kemudian pilih “Log out”