Hp Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor, Pilih mana?

0

Apa untung dan rugi beli hp xiaomi garansi resmi dan garansi distributor

Membeli hp Xiaomi di Indonesia kamu haruslah berhati-hati, karena produk yang dijual ada yang bergaranasi resmi atau distributor. Lalu apa untung dan ruginya beli hp xiaomi garansi resmi dan distributor?

 garansi resmi

Hp Xiaomi Garansi resmi

Spesifikasi Sesuai

Membeli hp xiaomi garansi resmi, maka hp tersebut sudah dipastikan sudah sesuai dnegan dukungan jaringan yang ada di Indonesia tidak hanya software yang sudah disesuaikan, tapi standart penggunaan hardwarenya juga. Seperti misalnya jaringan 4G dari semua operator yang ada di Indonesia.

Software Global

Hp Xiaomi bergaransi resmmi biasanya menggunakan software global yang dijamin dukungan update softwarenya. Jadi dengan membeli hp xiaomi garansi resmi  maka kamu akan dapatkan update software secara rutin. Dengan begitu performa perangkat akan meningkat.

Update software juga dipermudah, saat ada pudate software, kamu langsug akan mendapatkannya notivikasi dari perangkat.

Baca Juga: Inikah Hp Game Xiaomi RAM 8GB, Bakal Saingi Razer Phone ?

Layanan service center

Memiliki garansi resmi membuat kamu lebih tenang menggunakan hp Xiaomi yang kamu beli. Kamu tidak perlu khawatir sial layanan purna jual. Kalo ada masalah , kamu bawa hp Xiaomi ke ke jaringan servis center yang tersebar diseluruh Indonesia.

Aksesoris original

Dengan membeli hp Xiaomi,  kamu akan mendapatkan jaminan aksesoris original atau asli pada box pembelian misalnya seperti adapter charger atau kabel data yang ada pada box. Kamu akan mendapat jaminan unit yang baru dan original.

IMEI Terdaftar

Hp xiaomi bergaransi resmi memiliki nomor IMEI yang secara terdaftar untuk negara Indonesia. identitas perangkat tersebut bahkan masuk ke database kementerian terkait dan operator di indonesia.

Baca Juga: Siap Rilis, Inikah Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Mix 3?

Hp Xiaomi Garansi distributor

Harga Murah

Keuntungan membeli Hp Xiaomi garansi distributor biasanya dijual dengan harga yang lebih murah, bahkan jauh lebih murah dibandingkan harga resmi. Alhasil Hp Xiaomi Garansi distributor banyak jadi incaran pengguna dan mereka lebih tertarik memiliki Xiaomi bergaransi distributor.

Service center

Di Indonesia ada beragam garansi distributor seperti Platinum, Bless, Wii, dan yang lainya. Untuk hp Xiaomi garansi distributor, setiap kerusakan yang terjadi bisa melalui servis center yang disediakan distributor. Namun sayangnya jumlah jaringan servis center yang disediakan leh distributor ini sangat terbatas dan didak tersebar di seluruh Indonesia. Untuk melihat jaringan layanan purna jualnya, kamu bisa menemukannya pada kartu garansi.

Baca Juga: Beberapa Selebriti Ini ‘Pede’ Pakai Power Bank Xiaomi

Resiko lebih besar

Namun dengan membeli harga yang lebih murah, calon pembeli harus lebih berhati-hati terhadap resiko yang akan didapatkan. Karena banyak yang ditemui, ada pengalaman beberapa konsumen yang kecewa saat membeli hp Xiaomi garansi distributor.

Aksesoris tidak original

Hp xiaomi garansi ditributor basana menggunakan aksesoris dan kelengkapan yang tidak origonal atau asli. Ini disebabkan karena beberapa distributor telah menggantinya sebelum mereka jual kepasar. Mereka telah membundel penjualan dengan aksesori bukan aslinya. Sehingga kemungkinan cepat rusak cukup besar.

Tidak mengunakan Software Global

Hp jenis ini biasanya peruntukannya bukan untuk negara Indonesia, jadi menggunakan ROM atau software yang bukan untuk ukungan negara Indonesia. Biasanya biri-cirinya adalah tidak adanya pilihan Bahasa Indonesia, atau bahkan ada aplikasi bawaan Google seperti Play Store, Chrome dan lainnya.

ROM kustom distributor

Dengan ketiadaan bahasa Indonesia, biasanya diakali dnegan menggunakan ROM kustom sendiri. Jika memang sudah memiliki opsi bahasa Indonesia dan sudah ada Playstore, tapi sayang pengguna masih mengeluhkan banyaknya iklan yang muncul. Sehingga dapat mengganggu kamu dalam penggunaan. Tidak hanya itu, dengan menggunakna software ini maka HP in tidak akan mendapatkan mendapat update yang rutin.

Seri Hp Xiaomi Garansi Distributor

Tidak masuknya hp xiaomi mungkin bisa jadi alasan pengguna untuk membeli hp bergaransi distributor, hp ini dibawa oleh para distributor untuk dijual di Indonesia untuk dijual. Seperti: Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Redmi Pro, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi5s, Xiaomi Mi4 16GB, Xiaomi Mi5s Plus, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi Note.