Punya Desain Mirip, Ini Keunggulan Layar Hp OPPO R15 Dibandingkan iPhone X

0

Hp OPPO terbaru ini mengusung teknologi layar terbaru bernama Super-V Display

GadgetSquad.id – OPPO lagi mempersiapkan produk terbarunya yang akan segera dirilis. Produk tersebut yaitu Hp OPPO R15. Salah satu yang menjadi perhatian Hp OPPO terbaru ini yaitu desainnya, terutama di sisi depan, memiliki kemiripan dengan desain iPhone X. Yaitu berupa desain layar luas yang menutupi hampir semua sisi depan bodi Hp. Tapi ternyata layar di OPPO R15 punya keunggulan dibandingkan layar iPhone X.

Baca juga : Hp OPPO R15 Terbaru Mirip iPhone X, Harga Lebih Murah

Menurut bocoran info yang GadgetSquad.id terima, Hp OPPO R15 akan mengusung layar berukuran 6,28 inci. Layar ini mengadopsi teknologi Super-V Display. Untuk desainnya, layar ini memiliki desain full field display dengan aspect ratio 19:9. OPPO R15 juga memiliki desain bezel-less dengan menyisakan bezel di samping kanan dan kiri layar hanya berukuran 1,78 mm. Ini karena layar di Hp OPPO ini memiliki ukuran 90% screen to body ratio, yang berarti luasnya layar ‘memakan’ 90% bidang yang ada di bodi depan hape.

Jika dibandingkan dengan layar iPhone X yang  berukuran 5,8 inci , OPPO R15 punya ukuran layar yang lebih luas. Ini tentu membuat pengguna semakin nyaman dan puas melihat tampilan yang muncul di layar OPPO R15.  Apalagi aspect ratio layar OPPO R15 ternyata tidak jauh berbeda dengan iPhone X yang memiliki layar dengan aspect ratio 19,5 : 9.

Aspect ratio ini berkaitan dengan ukuran dimensi bodi hape. Jika dibandingkan aspect ratio dan ukuran layar OPPO R15 dan iPhone X, maka berarti dengan ukuran layar yang lebih luas, bodi OPPO memiliki ukuran yang hampir sama tidak terlalu beda dimensinya dengan iPhone X. Jadi OPPO berhasil membuat bodi R15 tidak melebar meski mengusung ukuran layar yang lebih luas.

Keuntungannya, bodi hp OPPO R15 tetap memiliki ukuran yang langsing meski layarnya lebih luas. Sehingga membuat hp ini tetap nyaman digenggam atau dimasukkan ke dalam kantong celana atau baju. Dan dengan ukuran layar yang lebih luas berarti bisa melihat berbagai konten lebih puas, sambil tetap nyaman memegang hape ini.

Apalagi OPPO R15 memiliki ukuran screen to body ratio yang lebih besar dibandingkan iPhone X. OPPO R15 memiliki 90% screen to body ratio sedangkan iPhone X 82.9% screen-to-body ratio. Ini berarti layar di OPPO lebih luas mengisi bodi bagian depan, dibandingkan iPhone X. Sehingga membuat tampilan layar juga terlihat lebih besar, padahal ukuran bodinya tetap sama.

Baca juga : Mirip iPhone X, Spesifikasi Oppo R15 Pakai Snapdragon atau MTK?

Nah, yang patut ditunggu yaitu soal teknologi layar yang akan dipakai pada layar OPPO R15. Hp OPPO terbaru ini mengusung teknologi layar terbaru bernama Super-V Display. Sayangnya, belum ada info lebih lanjut mengenai teknologi layar terbaru ini. Apa saja keunggulannya dibandingkan teknlogi Super AMOLED yang ada di layar iPhone X ?