Hp OPPO R15 Terbaru Mirip iPhone X, Harga Lebih Murah

0

Hp OPPO ini akan mengusung prosesor paling baru

OPPO sedang memersiapkan seri Hape terbarunya, yaitu OPPO R15 dan R15 Plus. Bahkan sudah muncul video teaser hape ini yang GadgetSquad terima. Di mana terlihat desain dari Hp OPPO R15 mirip dengan desain iPhone X. Yaitu memiliki desain bodi yang elegan dan memiliki ukuran layar luas berdesain full display yang hampir menutupi seluruh bodi depan.

Desain hape ini hampir tidak memiliki bezel layar atau bezel less . Termasuk di bagian atas dan bawah bodi depan hape ini yang tidak lagi menyisakan bezel. Ukuran layar yang luas mencapai hingga ke  bagian ujung atas bodi depan yang hanya menyisakan ‘notch’ atau ‘poni’ yang sedikit menutupi layar.

Baca juga : Mirip iPhone X, Spesifikasi Oppo R15 Pakai Snapdragon atau MTK?

Di bodi bagian bawah, layar juga sudah menyentuh bagian paling bawah, sehingga tidak ada lagi tombol fisik yang tersedia. Desain hape ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan oleh hape Essential dan Sharp, namun dipopulerkan oleh Apple melalui iPhone X.  Hp Oppo R15 dan R15 menambah deretan hape Android terbaru yang mengusung desain mirip iPhone X. Karena juga ada beberapa hape lainnya yang memiliki desain serupa.

Meski desainnya mirip iPhone X, tapi soal ‘onderdil’ di dalamnya, Hp OPPO ini akan mengusung prosesor paling baru. Kabarnya hape ini akan diperkuat prosesor buatan Qualcomm terbaru, yaitu Snapdragon 700 Series. Salah satu keunggulan dari prosesor ini yaitu sudah mendukung Artificial Intelligence platform.

Namun ada juga kabar yang menyebutkan, OPPO R15 dan R15 Plus malah mau menggunakan prosesor buatan Mediatek terbaru. Prosesor ini sudah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2018 lalu di Barcelona. Prosesor terbaru tersebut yaitu Mediatek Helio P60. Mediatek memang belum mengumumkan secara resmi vendor mana dan hape apa yang  akan mengusung prosesor terbaru buatannya ini. Namun sudah info yang beredar menyebutkan OPPO R15 akan menggunakan prosesor terbaru ini. OPPO sendiri selama ini kerap mengadopsi prosesor buatan Qualcomm dan Mediatek di beberapa seri hapenya yang sudah-sudah.

Untuk fitur yang akan dibawa OPPO R15, dari bocoran video yang GadgetSquad terima, hp Oppo ini akan mengusung dual camera plus LED Flash di bodi belakang. Dan fitur ini yang menjadi salah satu unggulannya. Selain itu hape terbaru ini diperkirakan akan mengadopsi sistem operasi Android 8.1 Oreo. OS Android ini akan dipadukan dengan user interface bawaan Oppo yaitu Color OS 4.0. Selain itu, hape ini juga akan dilengkapi teknologi sensor 3D yang mendukung sistem face recognition dan emoji animasi.

Baca juga : Hp OPPO A83 Punya Fitur Mirip OPPO F5 Harga Lebih Terjangkau

Nah, soal harganya emang belum ada informasi yang muncul. Tapi bisa dipastikan OPPO R15 gak bakal dijual dengan harga yang mahal seperti iPhone X. Karena selama ini meski membawa fitur inovatif terbaru, namun Hp Oppo terbaru selalu dibanderol dengan harga yang masih terbilang tidak terlalu mahal atau masih terjangkau.