Smartwatch Casio WSD-F20SC, Tahan di kedalaman Air 50 meter

0

smartwatch Casio

Casio kenalkan sebuah jam pintar terbarunya, WSD-F20SC. Jam Casio ini tergolong sebuah smartwatch karena sudah menggunakan OS Wear yang mampu terhubung ke hp Android dan iOS.

Seperti kita ketahui saat ini banyak smartwatch yang beredar di Indonesia, namun jam tangan pintar ini tidak memiliki ketahanan yang cukup kuat.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Smartwatch Lebih Murah dari Apple Watch Series 3

Jam Casio ini merupakan smartwatch untuk para petualang sejati. Casio WSD-F20SC memiliki sertifikasi MIL-STD-810G, sehingga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Smartwatch ini mengusung layar sentuh dual-layer 1,32 inci yang menampilkan kristal safir. Layar ini merupakan capacitive touchscreen yang memiliki responsif yang cukup baik.

Menariknya jam tangan ini tombol berlapis ion di samping, yang memiliki kekuatan lebih supaya lebih kuat. Didalamnya Casio juga membenamkan beerapa sensor seperti: Pressure (air pressure, altitude) sensor, accelerometer, gyrometer, compass (magnetic) sensor. Beberapa sensor ini akan mendukung semua fitur yang ada.

Baca Juga: Asyik! BBM untuk Smartwatch Berbasis Android Wear Akan Segera Hadir

Jam tangan ini juga dibentuk dengan logam yang menggabungkan logam dan metal-reinforced urethane H-links dengan potongan fine-resin. Jam tangan ini juga menggunakan casing belakang terbuat dari stainless steel.

Fitur Smartwatch Casio WSD-F20SC

WSD-F20SC Limited Edition ini memiliki semua kemampuan yang dimiliki oleh sebuah smartwatch. Untuk fitur yang ada didalamnya, Casio sudah menambahkan fitur GPS, Bluetooth dan fitur konektivitas Wi-Fi, serta OS Android Wear 2.0 atau yang (Wear OS by Google).

Smartwatch edisi terbatas ini kompatibel dengan perangkat Android 4.3 atau diatasnya dan iOS 9.0 atau yang lebih baru. Untuk fitur konektivitas, Casio memasukan fitur Bluetooth® V4.1 (Low Energy) dan Wi-Fi (IEEE 802.11 b/g/n).

Casio WSD-F20SC terbaruini merupakan jam pintar casio dengan versi yang lebih mahal dari smartwatch WSD-F20 biasa. Smartwatch WSD-F20 sebelumnya secara resmi diperkenalkan satu tahun yang lalu. Berbeda dengan model standar, edisi terbatas WSD-F20SC tidak akan tersedia dalam jumlah besar.

Menurut Casio, Jam WSD-F20SC hanya dibuat 700 unit dan baru tersedia pada akhir Juni, ketika smartwatch akan dirilis. Dibandingkan versi standart tentunya jam tangan pintar WSD-F20SC akan dibanderol dnegan harga yang lebih mahal, yakni sekitar $ 500.