Ketik BFF di Facebook Jadi Warna Hijau, Benar Akun Aman ?

0

GadgetSquad.id – Di timeline Facebook lagi ramai banyak yang menulis komentar ‘BFF’. Katanya kalau tulisan BFF di Facebook berubah jadi warna hijau, berarti akun Facebook aman alias tidak dibajak orang lain. Benarkah seperti itu ?

Baca juga : Awas! Pencurian Data Facebook, Ini Cara Menghindarinya

Munculnya tren komentar ini dilatarbelakangi kasus kebocoran data Facebook. Dan ini dimanfaatkan oleh oknum dengan menyebarkan postingan :

“Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF, untuk memastikan akun Anda aman di Facebook. Ketika BFF di komentar, Jika terlihat hijau, akun anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang.”

Postingan itu pun langsung viral, dan banyak pengguna Facebook yang mengikuti anjuran tersebut.

Makanya ramailah teks BFF di Facebook, ada yang berwarna hijau dan juga ada yang berwarna hitam. Benarkah jika teks berwarna hitam akun menjadi tidak aman?

Ternyata anjuran tersebut tidak benar.

Teks yang diketikkan di komentar berubah menjadi berwarna atau tidak, itu akibat dari fitur milik Facebook yang dinamai Text Delight yang diluncurkan pada tahun lalu. Jadi bukan karena akun Facebook aman atau tidak aman.

Dilansir dari Mashable, fitur Text Delight merupakan cara Facebook agar sebuah tulisan pada status ataupun komentar lebih bervariasi dan berwarna. Sehingga ketika pengguna menuliskan kata tertentu seperti “Bff”, “Rad”, “LMAO”, “Thank You So Much”,”Congratulations atau Congrats’, atau kata “You Got This”, maka otomatis kata-kata tersebut akan berubah warna dan juga ada efek animasi.

Buat kamu yang mengetik teks BFF di Facebook masih berwarna hitam, kemungkinan besar karena aplikasi Facebook belum update ke versi terbaru.