HP RAM 6GB, Harga Meizu E3 Cuma 3 Jutaan

hp ram 6gb

Saat ini masih jarang hp yang memiliki memori RAM 6GB. Nah, baru-baru ini Maizu tawarkan hp dengan spesifikasi tersebut dengan harga 3 Jutaan

Hp tersebut adalah Meizu E3, selain memiliki RAM 6GB, HP ini juga didukung dengan spesifikasi lain yang juga mumpuni.

Contohnya pada chipset prosesornya, Mieizu E3 membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan dukungan CPU octa-core 1.8GHz. ini membuat kemampuan hp ini nyaman dan kecang dalam prosesnya.

Baca Juga: Kelebihan Meizu M6s Ini Mampu Saingi Hp Xiaomi Mi A1

Untuk dukungan dalam bermain game, smartphone ini dibekali juga dengan grafis Adreno 509, sehingga membuat pengguna nyaman dalam bermain game berat.

Selain RAM 6GB, Hp ini memiliki pilihan memori internal internal 64GB dan 128GB. Jika masih kurang pengguna masih dapat menambahkan melalui memori eksternal hingga 256GB.

Kemampuan daya tahan hp ini juga kauat, karena sudah memiliki kapasitas baterai 3360 mAh. kapasitas ini diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh. Dikombinasikan dengan fitur fast charging, sehingga pengguna tidak perlu mengisi daya dalam jangka waktu yang lama.

Untuk tampilan layar, hp Meizu E3 ini juga sudah mengunakan layar kekinian. Meizu E3 hadir membawa rasio layar 18:9. Jadi meski membawa layar ukuran 5.99 inci, tapi tetap dimensinya kecil. Hp ini memiliki ukuran bodi hanya 156.8 × 75 × 7.6mm dan bobot 160 gram.

Baca Juga: 9 Smartphone Terbaru Yang Dirilis Sepanjang Mei 2017

Menggunakan jenis layar LTPS In-Cell hp ini diklaim bakal nyaman dimata. Jadi penggunanya dapat menggunakannya baik untuk browsing, sosial media atau menoton video.

Memiliki luas layar hp ini terbilang cukup luas, plus kualitas layar yang memadai. Meizu mengklaim hp ini mampu memberikan kenyamanan lebih. Ini berkat Color Gamut 83% yang bisa membuat tampilan lebih jelas dan cerah.

Terlebih lagi layarnya juga memiliki resolusi yang cukup besar, yakni kualitas FHD+ (2160 × 1080p). jadi tampilan layar yang disuguhkan jadi lebih tajam dan jelas.

Utuk mempercantik tampilan desainnya, Meizu E3 juga ditambahkan lapisan layar lengkung 2.5D. dengan lapisan kaca ini, hp Meizu E3 jadi lebih estetis dan memberikan perlindungan lebih.

Kamera HP Meizu E3

Dari fitur kamera, hp ini sudah dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang. Menggunakan kamera utama dengan sensor Sony IMX362. Smartphone ini memiliki resolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.9.

Sementara pada kamera kedua, smartphone ini membenamkan sensor kamera Sony IMX350 beresolusi 20 megapiksel, aperture f/2.6 dan 2.5x loss less zoom. Kamera belakang ini juga masih lapisi oleh kaca safir untuk melindunginya dari goresan.

Fitur lainnya pada layar, Meizu E3 juga sudah mendukung lampu flash dual-tone pada kamera belakang, akan membuat hasil kamera masih terang, meski berada ditempat yang gelap.

Sementara itu, untuk kamera depan yang tertanam adalah 8 megapiksel dengan aperture f/2.0. Tak ada lampu flash LED di bagian depan perangkat.

Mampu terhubung pada jaringan 4G VoLTE ini, hp ini berjalan dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat ini masih dilapisi dengan interface Flyme OS 6.3. Untuk fitur keamanan, pengguna masih dapat memanfaatkan sensor pemindai sidik jari yang tersedia pada sisi kanan perangkat.

Meizu E3 bakal jual dengan harga $284 atau sekitar Rp3,8 juta-an untuk varian 64GB. Sedangkan untuk varian memory internal 128GB akan dibanderol dengan harga $315 sekitar Rp4,2 Juta-an. Hp ini bisa dipilih dengan 3 warna pilihan warna hitam, champagne gold dan biru.