Selain Xiaomi dan Oppo, Ini Daftar Merk Hp China Yang Harus Kamu Tahu

0

Selain Xiaomi dan Oppo, Daftar Merk Hp China ini juga punya hp canggih

Indonesia jadi ladang empuk vendor hp china untuk pasarkan produknya. Selain yang sudah kamu tahui seperti Xiaomi, Oppo dan Vivo. Ada beberapa merk hp china lain yan harus kamu ketahui. Apa sajakah itu?

merk hp china

Merk hp china sebenarnya sudah banyak beredar di Indonesia sejak lama, beberapa diantaranya bahkan masuk indonesia dibawa oleh salah satu operator seperti smartfren melalui produk Andromax. namun kini merek hp china sudah makin gencar, baahkan secara masif sudah kuat dibanding hp merk lain.

Haier

Merk ini awalnya datang sebagai hp Andromax milik Smartfren. Tapi tidak lama yang lalu Haier menghadirkan hp sendiri. Membawa hp edisi Justice League di Indonesia. hp ini hadir bersamaan dengan film Justice League yang tersebar di bioskop.

Hisense

Seperti Haier, merk Hisense juga mungkin sering kamu dengar melalui merek hp Andromax. beberapa waktu yang lalu bahkan hp ini sudah pernah meluncurkan produk baru yang mungkin sudah pernah kamu dnegar sebelumnya, yakni Hisense Pureshot, Pureshot + dan Kingkong.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi 5 Plus : Layar Luas Performa Bikin Puas

Gionee

Merk yang satu ini rencananya baru akan masuk pasar Indonesia ada tahun ini. Merk hp ini sebenarnya sudah ada sejak 2002. Tapi baru dipasarkan dibeberapa negara berkembang berkembang India, Mesir, Thailand, Georgia, dan China. Gionee direncanakan akan siap rilis M7 Power di Indonesia.

Meizu

Perjalanan merk Meizu di Indonesia sebenarnya pernah ada beberapa tahun yang lalu. Meizu samar-samar terdengar dengan memasarkan produk hp yang tidak begitu gencar. Tahun 2015 lalu Meizu memulai debut pertamanya dengan merilis hp Meizu M2 Note. Lalu pada tahun berikutnya, 2016, Meizu langsung hadirkan tiga hp baru tipe MX6, M5 dan M3 Note.

Baca Juga: Hp Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor, Pilih mana?

Bluboo

Merk hp Bluboo juga tidak begitu dikenal di Indonesia. Pasalnya vendor asal china ini juga belum pernah rilis hp di negara Ini. Namun begitu Vendor ini gemar membuat hp dengan dengan kualitas terbaik rata. Salah satu hp Bluboo S1 yang memiliki keunggulan pada desain bezel-less.

Ulefone

Merk ini memang jarang diketahui banyak pengguna hp di Indonesia. Pabrikan hp asal China ini memang memang belum pernah sama sekali memperkanalkan apalasgi memasarkan hpnya di Indonesia. Ulefone lebih dikenal di negara asalnya China. Merk ini sangat sering rilis hp yang memiliki kemampuan audio yang mumpuni. Salah satu hpnya adalah Ulefone Vienna.

Zopo

Memiliki pabrik sendiri dan memproduksi hp dengan spesifikasi yang relatif tinggi. Zopo merupakan merk china yang cukup ternama di negara asalnya. Sayangnya pabrikan ini memang memasarkan hpnya dengan meluas. Sehingga pengguna juga belum begitu mengenal vendor yang satu ini.

Elephone

Merk Elephone juga mungkin elum kamu dengar sebelumnya. vendor asal China ini sangat fenomenal melalui tipe Elephone S7. Hp ini memiliki desain yang sangat mirip dnegan Samsung Galaxy S7 Edge, yakni menggunakan layar dengan sisi yang melengkung. Namun begitu spesifikasi Elephone S7 tidak sebagus Galaxy S7 Edge.

UMI

UMI merupakan pabrikan smartphone belum lama berdiri dibandingkan merek lainnya. merk ini kerap hadirkan hop dengan spesifikasi tinggi. Salah satunya X2S yang memiliki layar 5 inci full HD 1080p. diklaim sebagai hp dengan prosesor octacore murni pertama di dunia yang menggunakan MT6592 1,5GHz.