Mirip Konsol, Hp Gaming Xiaomi Blackshark Punya RAM 8GB?

0

hp gaming xiaomi blackshark

GadgetSquad.id – Sudah sejak lama Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan perangkat game atau mungkin hp gaming Xiaomi Blackshark.

Kabar terbaru dari perkembangan hp ini membuktikan bahwa perangkat Xiaomi Blackshark akan mirip sebuah konsol game Nintendo Switch atau PS Vita.

Hp Xiaomi Blackshark ini berawal dari kerjasama Xiaomi dengan mitra barunya, Nanchang Black Shark Technology Co., Ltd. Mereka disebut-sebut akan untuk sebuah perangkat gaming atau hp gaming.

Beberapa waktu yang lalu perusahaan bahkan sudah mengirimkan undangan beberapa media di Cina, untuk peluncuran dari produk ini.

Baca Juga: Hp Gaming Razer Phone 2 Bakal Dirilis

Dan pada undangan tersebut nampak bocoran  gambar dari perangkat hp smartphone gaming ini yang mirip dengan sebuah konsol game.

Jika dilihat nampak hp Xiaomi Blakshark sangat mirip dengan konsol game PS Vita atau Nintendo Switch.

hp gaming xiaomi blackshark

Yakni memiliki didesain dengan layar yang luas, dan diapit dengan tombol game yang sudah tersedia. Tombol ini dipercaya untuk membantu para gamer agar dapat bermain game yang tersedia.

Selain itu kemunculan lainnya juga datang dari di situs miro-blogging Weibo, pada gambar yang menampakkan bagian belakang Xiaomi Blackshark, menyebutkan hp ini memiliki bentuk layaknya sebuah hp outdoor yang memiliki desain gahar.

Baca Juga: Hp Game Razer Phone Sudah Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Melalui produk ini Xiaomi nampaknya sangat serius untuk membuat perangkat hp game ini. Beberapa sumber menyebutkan, hp gaming ini akan memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bisa bermain game.

Bahkan beberapa waktu yang lalu bocoran dari database AnTuTu dan GeekBench menampakkan Xiaomi Blackshark memperoleh skor hingga 270,000 di AnTuTu.

Spesifikasi Xiaomi Blackshark

Menurut berita yang dihimpun tim redaksi GadgetSquad dari beberapa sumber, hp gaming xiaomi Blackshark akan memiliki layar Full HD+ resolusi 2160 x 1080 piksel, dengan rasio 18:9 dan mungkin dengan 120 Hz refresh rate.

Untuk jeroannya tersedia prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 845. Adreno 630 GPU, RAM 8GB, dan storage 32GB. Dan kemungkinan ada varian lain untuk kapasitas memori internalnya, baik 64GB dan 128GB.

Hp gaming blackshark

Baca Juga: Ini 5 HP Game Android Murah yang Paling Bagus

Berjalan diatas sistem operasi Android 8.0 (Oreo), Layar di hp Xiaomi Blackshark akan memilikikemampuan 120Hz untuk bisa bersaing dengan Razer Phone.

“Anggota tim yang menggarap BlackShark Gaming Phone berasal dari berbagai perusahaan seperti Huawei, Samsung, dan Tencent. Mereka  sangat ahli di bidangnya. Saat ini perusahaan memiliki lebih dari 300 karyawan ahli dan lebih dari 90% adalah desainer dan insinyur,” ungkap Wu Shimin, CEO Black Shark Technology, demikian dilansir dari Gizchina.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Xiaomi Blackshark rencananya akan meluncur pada gelaran tanggal 13 April di Cina. Jika benar, hp ini akan menjadi smartphone game pertama di dunia, dengan desain mirip konsol.

Bagaimana menurut kamu, apakah kamu suka? Beri penilaian kamu pada kolom komentar.