Ramaikan Pasar VR, Acer Luncurkan Acer Windows Mixed Reality

0

GadgetSquad.ID – Setelah lebih dulu memperkenalkan StarVR, Acer Indonesia kembali menghadirkan perangkat Virtual Reality (VR) terbaru yang bekerjasama dengan Windows yakni, Acer Windows Mixed Reality. Perangkat ini merupakan kabar baik untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman berada dilingkungan virtual lebih nyata melalui teknologi virtual reality.

Perangkat ini memiliki fitur Inside-out Tracking yang dapat membaca gerak tubuh pengguna tanpa sensor eksternal, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi dunia virtual reality secara bebas, lebih akurat, nyaman dan mudah diakses. Fitur ini bekerja menggunakan kamera pelacak yang berada di dalam headset yang berfungsi VR dapat mengenali lingkungan sekitar.

Denis Adishwara seorang content creator yang juga pecinta Virtual Reality (VR), sangat antusias dengan hadirnya Acer Windows Mixed Reality yang memungkinkan creator untuk menciptakan konten yang imersif. Terlebih lagi perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur Inside-out Tracking yang memberikan kemudahan pengguna untuk penggunaannya dengan Plug and Play dan tidak perlu sensor eksternal.

Spesifikasi dan Requirement

Acer Windows Mixed Reality dibekali dengan dua LCD beresolusi tinggi (1440×1440) dengan refresh rate hingga 90Hz untuk memberikan pengalaman menggunakan VR lebih terasa nyata dan mendalam. Sedangkan untuk pengendalinya perangkat ini sudah dilengkapi dengan dua Motion Controllers nirkabel, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam memainkan games VR. Disebelah bagian kanan, acer menempatkan port HDMI 2.0 untuk menampilkan gambar di laptop/PC, port USB 3.0 serta audio jack 3.5 untuk sound.

Untuk dapat memainkan games VR pada perangkat ini membutuhkan requirement yang tidak terlalu tinggi spesifikasinya. Pengguna bisa menggunakan laptop OS Windows 10 Fall Creators Update dengan prosesor Intel Core i5 seri 7200U dan minimum RAM berkapasitas 8GB. Sedangkan untuk kartu grafis sendiri yang digunakan, Intel HD 620 atau GeForce MX150/965M.

Kemudahan pada pemasangan diperangkat ini menajadi keunggulannya, untuk menggunakan Acer Windows Mixed Reality ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit saja. Acer mengumumkan bahwa, perangkat ini akan terintegrasi dengan konsol games Xbox One serta Project Scorpio di tahun ini.

Dimas Setyo selaku Pre Sales Manager Acer Indonesia memaparkan bahwa, ” Teknologi VR kedepannya tidak hanya digunakan untuk bermain games saja, perangkat ini memungkinkan digunakan sebagai salah satu alat simulasi dengan berbagai hal untuk kebutuhan perusahaan maupun pelaku industri.

Harga dan Ketersediaan

Acer Windows Mixed Reality dibanderol dengan harga Rp. 7.500.000,- yang sudah tersedia di Acer Official eStore ( http://id-store.acer.com )dan di toko-toko retail terdekat. Untuk pembelian perangkat ini hingga bulan Oktober 2018, ada promo menarik dimana pembeli akan mendapatkan konten game VR GhostBusters dari Microsoft Store secara gratis.