Saingi Redmi Note 5, Asus Siapkan Zenfone Max Series Baru Pakai Snapdragon 636

0
Saingi Redmi Note 5, Asus Siapkan Zenfone Max Series Baru Pakai Snapdragon 636
Foto: Ilustrasi Asus Zenfone Max Plus (m1)

Guna saingi Redmi Note 5 yang akan dirilis Xiaomi minggu depan, Asus siapkan Asus Zenfone Max Series Terbaru. Hp ini akan menggunakan chipset prosesor snapdragon 636.

Hp Asus Zenfone Max Series terbaru ini dipercaya akan menggunakan Chopset Snapdragon 636, yang merupakan prosesor terbaru seri 600 terbaru dari Qualcomm.

Dipadukan dengan prosesor Snapdragon 636, Zenfone MAX baru diklaim akan memiliki performa kencang dan baterai tahan lama, sehingga sangat cocok digunakan untuk para gamer mobile.

Baca Juga: Mau Tahu Kehebatan Kamera Hp Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru ? Ini Hasil Fotonya !

“Kami memilih Snapdragon 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segmen mid-high smartphone. Dan prosesor ini menawarkan perfora yang jauh lebih tinggi dibandingkan seri mainstream sebelumnya,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 636

Galip menjelaskan lebih lanjut hp Asus Zenfone Max Series terbaruini akan memiliki performa 50%-100% lebih tinggi dibandingkan hp yang menggunakan Snapdragon 625. Prosesor Snapdragon 636 sendiri merupakan chipset andalan terbaru dari Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform.

Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan pada pendahulunya tersebut. Namun pada Snapdragon 636 memberikan 40 persen peningkatan performa dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan snapdragon 630.

Baca Juga  Xiaomi Redmi Note 5 vs Redmi Note 5 Pro, Apa Bedanya? 

Baca Juga: Review Lengkap : Asus Zenfone Max Plus (M1) – Performa dan Daya Tahan Maksimal, Plus Layar Makin Luas

“Jika mengacu pada dua generasi sebelumnya, Snapdragon 636 mampu menghadirkan performa lebih dari 40 persen lebih baik,” kata Dominikus Susanto, Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia, saat memberi penjelasan soal Snapdragon 636 di Jakarta (16/4/2018).

Bahkan jika dibandingkan dnegan prosesor pandahulunya, Snapdragon 625. Peningkatan performa yang ditawarkan oleh snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi. Dalam beberapa sekenario dan score Antutu bechmark meningkat hampir 2 kali lipat.

Sayangnya belum Infomasi soal spesifikasi lengkap lainnya soal hp baru dari Asus ini. Namun, jika bersaing langsung dengan Xiaomi Redmi Note 5, hp baru Asus Zenfone Max series ini diprediksi akan dibanderol dengan harga Rp 2 – 3 Jutaan.

Apakah benar? Tunggu saja hingga hp ini resmi dirilis. Hp Zenfone Max terbaru dari Asus ini dikabarkan akan merilis pada 23 April 2018 besok