Ini Beda Hp Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Jangan Salah Pilih !

0

Asus meluncurkan secara berbarengan seri ZenFone 5 dan Zenfone 5z. Secara tampilan, kedua Hp Asus terbaru itu bisa dikatakan identik. Asus mendesain kedua Hp Asus ZenFone 5 ini dengan elegan menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT), melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.

Layar smartphone ini memiliki luas 6,2 inci dengan ketajaman resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel). Meski berukuran layar luas, tapi dimensi bodinya setara dengan smartphone berlayar 5,5 inci. Layar di Hp Asus ZenFone 5 dan Zenfone 5z mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel dan terlihat kekinian dengan notch di bagian atas layar.

Baca juga : Dijual Murah! Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Live L1

Di dalam desain yang memukau tersebut, ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent pada kamera ZenFone 5. Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi AI Camera pada ZenFone 5 akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.

Kameranya juga memiliki teknologi AI lain seperti Photo Learning dan Real Time Beautification. Fitur yang pertama, AI Photo Learning, akan mempelajari karakteristik dan keunikan hasil fotografi yang Anda buat, untuk kemudian menyesuaikan tone warna foto sesuai dengan karakteristik Anda ke depannya.

Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia. Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini sangat baik dibandingkan smartphone-smartphone yang beredar di pasaran pada umumnya.

Selain pada kameranya, Hp Asus ZenFone 5 juga memiki AI pada perfomance yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik. Melalui sebuah test  yang dilakukan secara internal, score benchmark Antutu ASUS ZenFone 5 tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813. Sementara ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Adapun perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.

ASUS ZenFone 5 juga telah dilengkapi dengan dengan teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini telah di-support adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya.

Baca juga : Dipakai Main Game Online PUBG, Begini Performa Asus ZenFone Max Pro M1

Asus Zenfone 5Z

Adapun Asus ZenFone 5Z merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia. Dan inilah yang menjadi pembeda utama antara Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Perbedaan lainnya yaitu pada kapasitas RAM dan memori internal. Asus Zenfone 5 dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan Zenfone 5Z hadir dalam dua varian. Pertama yang memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Dan yang satunya lagi versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Di Indonesia, ZenFone 5 dan 5Z diresmikan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 #BacktoLive. ZenFone 5 akan dipasarkan di harga Rp3,999 juta di masa flash sale di JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018. Setelah itu ia akan tersedia di harga normal Rp4,299 juta. Adapun untuk ASUS ZenFone 5Z akan tersedia di kisaran Juli mendatang, di Rp6,499 juta (versi 6GB/128GB), dan Rp 7,499 (versi 8GB/256GB).