Vivo V9 Kemahalan? Hp Baru Vivo Ini Lebih Murah

0

Banyak netizen yang yang bilang hp Vivo V9 kemahalan. Alasan mereka adalah karena spesifikasi yang dibilang biasa dibandingkan merek lain dikelasnya.

 Hp Vivo V9 Kemahalan, Ini Vivo Y83

Tapi akhirnya Vivo merilis hp dengan harga yang lebih murah dibandingkan Vivo V9, namun dengan spesifikasi yang hampir sama .

Hp Vivo V9 Kemahalan dibandingkan Vivo Y83

Smartphone yang dimaksud adalah Vivo Y83. Hp ini bisa menjadi alternatif karena dibanderol dengan harga resmi Rp 3.199.000. Jika dibandingkan dengan Harga Vivo v9 yakni Rp 3.999.000. Dengan harga ini sebenarnya Hp ini juga masih terbilang mahal jika dibandingkan hp merek lainnya.

Dijadikan alternatif memang karena Vivo Y83 dibentuk dengan desain yang sama dengan V9. Lalu apa sih keunggulannya?

Baca Juga: Resmi Dirilis di Indonesia, Hp Vivo V9 Bawa Keunggulan Ini!

Hp Vivo Y83 hadir dengan desain yang serupa. Memiliki dimensi bodi tidak jauh berbeda dengan Vivo V9.

Smartphone dengan dimensi 155,21×75.24×7.7mm dan berat 151gram ini membawa layar poni di bagian atas. Dengan ukuran layar 6.22 inci resolusi layar 720×1520 piksel. Hp ini diklaim ammpu memberikan tampilan yang cukup jelas dan terang.

Berjalan diatas Android v8.1 Oreo, Vivo Y83 masih dilapisi dengan interface Funtouch OS 4.0. Tampilan ini mirip dengan Vivo V9. Sehingga kamu bisa merasakan sensasi bernavigasi menggunakan Vivo V9 tanpa harus memilikinya.

Membawa rasio layar 19:9, dapat membuat puas pengguna disaat mereka melakukan browsing dan nonton film. Layar ini juga dilapisi kaca 2.5D, jadi kesannya lebih keren.

Spesifikasi Vivo Y83 dan Vivo V9 Hampir Sama

Hp Vivo V9 Kemahalan karena memiliki prosesor yang dianggap biasa saja. Padahal jika dilihat dari jeroan dari Vivo Y83 hampir sama. Hp ini membawa prosesor prosesor octa-core dan RAM 4GB. Dengan kemampuan ini maka kinerjanya tidak jauh berbeda dengan Vivo V9.

Baca Juga: Review Vivo V9 : Tampil Mirip iPhone X dengan Segala Plus Minusnya 

Dari segi memori tersedia memori internal 32GB. Jika kurang bisa titambahkan melalui memori eksternal MicroSD.

Untuk fitur kamera Vivo V38 bawa resolusi kamera 13MP pada bagian belakang. Kamera ini masih membawa lampu LED Flash.

Pada kamera belakang Vivo menyediakan beragam fitur, seperti: HDR, Profesional, Time-lapse, slow, Panorama, PDAF, Live Photo. Sedangkan pada kamera depan menyediakan fitur Take Photo, Beauty, HDR dan Portrait.

Sedangkan untuk melakukan foto selfie. Tersedia kamera depan dengan resolusi 8MP.

Untuk kemampuan daya tahan baterai, Vivo sudah memiliki kapasitas baterai 3.260 mAh. Dengan kapasitas baterai ini maka daya tahannya cukup untuk seharian .

Fitur lain yang tak kalah menarik pada smartphone terbaru Vivo ini adalah sensor pemindai sidik jari dan sensor pemindai wajah.