Review Honor 7A: Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

0

Lebaran sudah dekat, dan kamu mungkin sedang mencari hp incaran untuk mengganti hp lama kamu. Nah, hp terbaru dari Honor yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu incaran. Adalah Honor 7A yang baru minggu ini rilis di Indonesia. Hp yang satu ini dibanderol cukup bersaing dengan hp lain dikelas satu jutaan. Uniknya Honor 7A punya banyak keunggulan untuk hp dikelasnya. Nah. Untuk mempersingkat waktu ini dia ulasan review Honor 7A dari Gadgetsquad.ID.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa
Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Review Honor 7A

Kali ini Gadgetsquad akan mereview semua aspek dari hp honor 7A ini, sehingga pengguna akan mendapatkan gambaran soal hp ini dan bagaimana kualitas hp ini.

Desain Menarik

Sakah satu yang cukup menarik bagi kamu adalah dari sisi desain. Hp yang satu ini memang masuk dikelas satu jugaan, tapi kali dilihat dari desainnya, udah kayak hp diatas 2 jutaan lho. Yup, memiliki material desain yang dengan frame metal yang dikombinasikan matte dnegan finishing metal. Bodi yang seperti gini emang lagi ngetren banget. Kalo dibandingin sama hp dikelasnya, desain hp ini masih cukup oke sih.

Secara estetika udah dapat feelnya ditangan, tipis dan pas untuk ukuran tangan orang Indonesia. Memiliki kelengkungan seragam disemua sisi dan sudut, jadi lebih enak untuk genggam atau saat menggunakan hp baik pada posisi portrait atau landscape.

Selebihnya seperti biasa hp ini memiliki port microUSB dibawah dnegan speaker dan tombol volume dan power dibagian sisi-sisinya. Lalu dibagian atas ada port 3,5 mm untuk audio. Lalu dibagian bawah layar ada logo Honor. Nah, udah jarang lho hp sekarang ada logo dibagian depan.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa
Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Baca Juga: 10 Keunggulan Honor 7A yang Bikin Kamu Suka

Layar full display

Dari sisi layar hp ini juga bikin kami cukup puas. Ini berkat layar FullView display yang ukurannya terbilang luas, 5,7 inci. Meski luas, tapi perbandingan dengan bogi sangat idel. Menggunakan aspek rasio 18:9, membuat bentuk dari hp ini tetap kompak.

Dengan resolusi HD, tampilan jadi lebih tajam dan enak dimata. Apalagi kecerahannya yang bisa meredup atau terang dengan sendirinya saat di dalam ruang atau di luar ruang.

Honor 7A menampilkan interface yang juga masih milih Huwei, yakni EMUI 8.0.0. Interface ini berbasis Android Oreo 8.0 jadi yang pasti nggak bakal kesulitan buat kamu pengguna hp android. Interface ini tidak hanya menawarkan tampilan yang menarik, tetapi juga bisa mengatur kinerja smartpohe supaya lebih efisien.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa
Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Performa Bagus

Sekarang bergerak kita bahas soal performanya. Honor 7A mengusung prosesor qualcomm snapdragon 430. Menggunakan CPU Octa-Core berkecepatan 1,4Ghz, saat dicoba hp ini memang memiliki kinerja yang cukup baik untuk mengakomodasi penggunaan sehari. Hari. Browsing, streaming atau menggunakan sosial media seharian juga nggak masalah, karena semua bisa digunakan dengan lancar.

Dari sisi kapasitas memori, Honor sudah membenamkan RAM 3GB. Dengan kapasitas ini kami bisa melakukan streaming sambil update status sosial media dalam waktu yang bersamaan. Pada mecia penyimpanan, Honor 7A juga menyediakan kapasitas yang cukup besar, yakni 32GB. Atau jika kamu meras kurang di sebelah kiri bodi ada slot memori microSD yang bisa kamu tambahkan. Di slot itu bisa kamu masukan hingga 256 GB lho.

Udah gitu untuk measukan kartu microSD, kamu nggak harus mengorbahkan slot SIM card, karena 7A sudah dibekali 3 slot. Jadi memungkinkan kamu untuk menggunakan menambah microSD plus dua kartu SIM card.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Baca Juga: Jelang Lebaran Honor 7A Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resminya

Fitur keamanan

Yang menarik dari hp ini adalah dengan adanya fitur keamanan Face Unlock atau bisa disebut dengan pengenal wajah. Nah, pakai sistem keamanan ini kamu bisa membuka layar dengan men-scan wajah saja. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses ponsel ini dengan cepat dan mudah. Untuk menangkap wajah pengguna, hp ini mampu mendeteksi hingga 1.024 titik wajah.

Jika sistem tersebut dirasa masih kurang, kamu masih tetap menggunakan sensor sidik jari. Sehingga untuk mengakses ponsel secara cepat, ketika sebagian wajah pengguna ditutupi dengan topeng maupun kacamata.

Dual Kamera

Untuk kualitas kameranya, Honor 7A tidak kalah dnegan hp dengan banderol harga diatas 2 jutaan. Karena Honor menyematkan kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kehadiran kamera ganda ini akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh. Dengan kamera ini pengguna juga bisa memilih untuk mengambil dnegan angle yang agak sempit atau angle yang luas. tergantung kebutuhan

Bukan cuma di kamera belakangnya, kamera selfie juga keren. Honor 7A memiliki kamera depan beresolusi 8 MP. Dengan kemampuan selfie toning, hasil foto selfie lebih baik bahkan saat diambil pada malam hari.

Hasil kameranya cukup bagus baik saat mngambil foto pada kondisi pencahayaan yang terang ataupun gelap.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa
Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Baca Juga; Harga Murah, Honor 7A Siap Tantang Hp 1 Jutaan

Audio bagus

Beda dari hp biasanya yang tidak begitu serius akan fitur audio, Honor A7 sudah dibekali dengan fitur SMART PA amplifier dan speaker turbo-charged. Fitur ini membuat Honor 7A dapat menghantarkan suara sekeras 88 dB dan menciptakan suara yang luar biasa.

Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa
Review Honor 7A Hemat Daya, Fitur Audio Istimewa

Honor juga memiliki untuk menggunakan modus musik group. Apa itu musik group? Modus ini memungkinkan kamu membuat surround-sound speaker array dengan dengan menghubungkan 8 perangkat Honor 7A lain. Jadi kamu bisa seru-seruan sama temen lain saat dnegerin musik.

Honor 7A juga menawarkan kemampuan real-time audio monitoring melalui earphone yang dimilikinya. Berkat dukungan SWS3.1, smartphone ini juga menambahkan virtual bass, yang memungkinkan kamu untuk membuat rekaman audio yang bagus.

Baterai Tahan Lama

Emang agak mengherankan sih kedengarannya, tapi ini terbukti. Meski hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh, tapi hp ini punya daya tahan baterai yang luar biasa. Saat digunakan perangkat ini diklaim mampu bertahan 1 hari hingga 1,5 hari dalam sekali pengisian baterai. Penggunaan ini kami uji pada penggunaan standart. Jadi, ngga salah kalo kamu butuh hp yang punya dayatahan lama untuk menggunakan Honor 7A ini.