Jangan Beli Hp Dulu, Ini Daftar Hp Baru yang Sebentar Lagi Diluncurkan di Indonesia

0

Pasar Hp di Indonesia akan kembali ramai dalam waktu dekat ini. Beberapa Hp baru sudah bersiap untuk muncul di pasaran. Bukan lagi rumor atau bocoran, tapi pihak vendor sudah memunculkan tipe Hp baru yang akan segera dirilis beserta jadwal peluncurannya. Apa saja ?

Dari informasi yang GadgetSquad rangkum, setidaknya ada 6 tipe Hp baru yang sebentar lagi akan dijual di pasaran. Di antaranya yaitu :

Xiaomi Redmi A2

Xiaomi lagi-lagi mau meluncurkan seri Hp terbaru, yaitu Xiaomi Mi A2. Ini dipastikan melalui info diposting di akun resmi Instagram Xiaomi Indonesia (@xiaomiindonesia). Selain memposting gambar teaser Mi A2, pada bagian caption juga tertulis “Indonesia, tunggu kehadiran #MiA2 25 Juli 2018 nanti! #2isbetterthan1

Menurut info yang beredar, smartphone Mi A2 akan hadir dalam dua varian. Yang masing-masing memiliki spesifikasi fitur yang berbeda. smartphone Mi A2 akan tersedia dalam versi reguler dan Xiaomi Mi A2 Lite. Namun keduanya akan sama-sama mengusung OS Android One yaitu dengan versi Android 8.1 Oreo.

smartphone Mi A2 versi reguler bakal diperkuat prosesor Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Smartphone ini akan mengusung layar sentuh berukuran 5,99 inci. Berbeda dengan Mi 2 Lite yang disokong prosesor dengan versi di bawahnya, yaitu Snapdragon 625. Ukuran layarnya juga sedikit lebih kecil, yaitu layar 5,84 inci. smartphone Mi A2 juga akan mengikuti tren kekinian, yaitu menyertakan notch alias poni pada bagian atas layar.

Kedua versi smartphone Mi A2 tersebut sama-sama mengusung layar berresolusi Full HD+ (2,228 x 1,080 piksel). Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD khusus, yang memungkinkan pengguna untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanan memori di handphone.

Untuk fitur kameranya, kabarnya smartphone terbaru smartphone Xiaomi ini akan dilengkapi kamera ganda di bagian belakang, yang terdiri dari kamera 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Kamera ini juga mampu merekam video 4K. Untuk kamera selfie akan disuguhkan kamera depan dengan resolusi  5-megapiksel dengan fitur AI Portrait dan AI Smart Beauty. Dan untuk baterainya akan memiliki kapasitas besar, yaitu 4,000 mAh.

Soal harganya, menurut kabar yang beredar smartphone Mi A2 akan meluncur dalam tiga varian RAM dan memori internal.  Yaitu varian 4 GB/32 GB akan dijual seharga sekitar Rp 5 juta. Lalu yang versi 4 GB/64 GB sekitar Rp 5,4 juta. Dan untuk smartphone Xiaomi varian dengan RAM 6 GB/128 GB akan dibanderol seharga Rp 6,2 juta. Tapi baru harga perkiraan, pihak Xioami akan secara resmi merilis harga resminya pada saat acafa peluncurannya 25 Juli 2018 nanti.

Baca juga : 5 Hp Xiaomi Terbaru Yang Sudah Dijual di Indonesia

Honor 10

Honor sudah meluncurkan produk terbarunya secara global, Honor 10. Dan sebentar lagi smartphone ini akan hadir di Indonesia, tepatnya akan dirilis pada 2 Agustus 2018. Honor 10 memiliki layar mirip iPhone X, Spesifikasi Honor X terbilang tinggi dibandingkan seri sebelumnya yang sudah meluncur di Indonesia

Hp ini memiiki keunggulan pada kamera selfie dengan resolusi 24 MP. Dengan kamera ini maka pengguna dapat mengambil foto selfie dengan resolusi tinggi. Honor 10 dibanderol dengan harga £ 400 atau sekitar Rp 7,5 jutaan. Denga harga ini menjadikannya sebagai hp flagship termurah dengan chipset Kirin 970 degan kemampuan AI, demikian dilansir GSMArena.

Hp baru ini dibekali dengan SoC chipset Kirin 970 degan kemampuan AI, yang memiliki NPU dengan optimasi memori yang lebih baik. Untuk dukungan memorinya, Honor 10 dibekali RAM 4 GB dan memori inernal 128 GB.

Layar depan mirip iPhone X yang menggunakan poni (Notch). Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan luas 5,84 inci resolusi Full HD +. Menggunakan rasio layar 19: 9 embuat hp ini memiliki entuk yang maksimal antara layar dan bodinya. Pada kamera, Hp ini sudah dibekali sensor kamera 24 MP dengan lensa fokus fokus f / 2.0. Lensa ini memungkinkan pengguna mengambil foto potret dengan efek studio.

Sedangkan pada kamera belakang ditempati dengan dual kamera 24 MP dan 16 MP. Kamera ini masih dibekali juga dnegan fitur AI. Didalamnya tesedia 22 mode untuk mengambil gambar objek dan pemandangan yang berbeda, serta untuk beradaptasi secara real time.

Honor 10 hadir dengan EMUI 8.1 yang berbasis Android 8.1 plus layanan Google. Spesifikasi Honor 10 lainya adalah baterai kapasitas 3,400 mAh dengan dukungan Super Charge, USB-C dan jack 3,5 mm dan teknologi audio Histen.

Samsung Galaxy Note 9

Samsung  akan meluncukan hp baru Samsung Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 di New York. melalui acara bertajuk Unpacked. Dan biasanya tidak berselang lama setelah peluncuran global, Hp baru Samsung akan segera masuk ke Indonesia. Dan benar saja, per 10 Agustus 2018 smartphone terbaru Samsung ini sudah buisa di-pre order di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 9 kemunginan akan menggunakan dua versi, yakni menggunakan prosesor Exynos 9810 Octa untuk pasar Asia. Sedangkan untuk pasar Eropa dan AS akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 seperti biasa.

hp baru

Beberapa rumor menyarankan perangkat terbaru dari Samsung ini akan memiliki beberapa varian seperti memori internal yang lebih besar dengan 512GB. Berbeda dengan Note 8 yang menawarkan penyimpanan internal standar 64/128/256GB. Sedangkan untuk memori RAM diharapkan hp ini akan dibekali dengan RAM 6GB.

Melihat undangan dari Samsung kepada GSMArena, masih nampak adanya tombol S Pen. Jadi sudah pasti produk ini akan memiliki stylus S Pen seperti pada pendahulunya. Para pengemar hp dengan fitur ini pastinya berharap akan ada fitur baru pada S Pen ini. Adapun spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 lainnya diharapkan akan memiliki layar Display Infinity 6,4 inci 1440×2960, baterai 3.850 mAh dengan kemampuan fast charging dan wireless charging. Untuk lebih jelasnya mari tunggu hingga hp ini meluncur secara resmi pada 9 Agustus nanti.

Baca juga : 10 Hp Samsung Terbaru 2018 Yang Dijual di Indonesia

Huawei Nova 3 / 3i

Huawei sudah menampilkan info mengenai kehadiran Hp baru yang akan dirilis pada 31 Juli 2018. Meski pihak Huawei belum mau terbuka tipe Hp baru apa yang bakal segera dipasarkan di Indonesia, tapi diprediksikan Hp tersebut yaitu Huawei Nova 3 dan Nova 3i.

Huawei Nova 3 tampil dengan desain layar dengan notch bagian. Layarnya berukuran 6,3 inch dengan resolusi Full HD+, dan aspek rasio 19,5:9. Nova 3 akan menjalankan EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.1.

Huawei Nova 3 membawa empat kamera, yang terdiri dari dua kamera di sisi depan yang berresolusi 24 MP dan 2 MP. Sementara di bagian belakangnya juga terdapat dua kamera berresolusi 16 MP dan 24 MP. Kamera tersebut juga dilengkapi teknologi AI.

Smartphone ini diperkuat prosesor Kirin 970 dan RAM 6 GB.  dengan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Untuk daya tahan hidupnya mengandalkan baterai berkapasitas 3.750 mAh. Huawei menyediakan pilihan warna ungu, biru, hitam dan gold.

hp baru

Hp baru Huawei Nova 3i juga bakal mengusung fitur unggulan 4 kamera. yaitu terdiri dari dual kamera di bodi belakang (16 MP + 2 MP) dan dual camera di bagian depan ( 24 MP + 2 MP ) untuk foto selfie.

Kinerja Huawei Nova 3i akan disokong prosesor buatan Huawei sendiri  yaitu Kirin 710 (four Cortex-A73 at 2.2 GHz and four more Cortex-A53 at 1.7 GHz ). Selain itu juga didukung RAM 4 GB. Hp baru ini akan mengusung layar 6.3” LCD of FullHD+ resolution dan 19:9 ratio. Selain itu juga disediakan memori internal 128 GB, plus slot micro SD card yang bisa menambah kapasitas memori hingga 256 GB.

Untuk daya tahan hidupnya, Hp yang ber-OS  Android Oreo 8.1 ini dibekali baterai sebesar 3,340 mAh. Huawei Nova 3i diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp4,3 jutaan

Infinix Smart 2

Infinix juga bersiap untuk meluncurkan seri Hp baru sebentar lagi, yaitu tepatnya pada 23 Juli 2018. Hp baru tersebut yaitu Infinix Smart 2 dan Smart 2 Pro. Persamaan kedua Hp baru tersebut yaitu mengusung Layar 5.5 inci berresolusi HD. Keduanya juga didukung prosesor MediaTek MT6739 Quad-core 1.5GHz. Tidak ketinggalan dilengkapi fitur Fingerprint dan Face ID. Hp yang mengadopsi Android 8.1 Oreo akan dibekali Baterai 3050 mAh.

Hp baru

Sedangkan perbedaan kedua Hp baru ini yaitu pada kapasitas RAM 2GB (Smart 2) dan RAM 3GB (Smart 2 Pro). Begitu juga dengan memori  Internal 16GB (Smart 2) dan 32GB (Smart 2 Pro). Meski sama-sama diperkuat kamera depan 8 Mpix, tapi ternyata kamera belakangnya berbeda. Smart 2 dilengkapi kamera 13MP. Sedangkan Smart 2 Pro diperkuat dual camera 13MP+2MP .

Untuk harganya diperkirakan Infinix Smart 2 dijual seharga Rp 1,5 jutaan, dan IInfinix Smart 2 Pro Rp 1,9 jutaan.

Asus Zenfone 5Z

Hp baru ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada acara peluncuran Asus Zenfone 5 beberapa waktu lalu. Namun Hp ini belum resmi dijual hingga sekarang. Menurut info, Asus Zenfone 5Z akan mulai dijual di pasaran pada sekitar Agusutus 2018.

Ini merupakan Hp flagship dari Asus, karena tidak hanya membawa sederet fitur lengkap, tapi juga spesifikasi yang lebih tinggi. Jadi Hp terbaru ini layak untuk dijadikan sebagai Hp jagoan. Harga Asus Zenfone 5z terbilang miring untuk seukuran smartphone yang membawa spesifikasi yang cukup tinggi.

Layar smartphone ini memiliki luas 6,2 inci dengan ketajaman resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel). Asus ZenFone 5Z merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia.

Zenfone 5Z hadir dalam dua varian. Pertama yang memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Dan yang satunya lagi versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Harga Asus Zenfone 5z dijual dengan 2 pilihan harga yang berbeda. Ini disesuaikan dengan besarnya kapasitas RAM dan memori internal yang juga tersedia dalam 2 varian. Varian yang pertama yaitu Asus Zenfone 5z dengan RAM 6GB dan memori internal 128 GB yang dibanderol seharga Rp 6.499.000. Sedangkan harga Asus Zenfone 5z dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, yaitu sebesar 7.499.000.