Ini Cara Hapus Jejak Akses Video YouTube Yang Pernah Ditonton

0

Nonton video Youtube sudah menjadi aktivitas berinternet yang tidak akan ketinggalan dilakukan. Buat sebagian orang mungkin mau supaya video-video saat akses YouTube yang pernah ditonton tidak bisa diketahui orang lain. Tenang… gampang kok caranya.

akses youtube

Caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur Incognito yang kini sudah tersedia di YouTube. Fitur Incognito selama ini sudah tersedia di browser. Tapi kini fitur ini sudah tersedia di Youtube untuk platfom Android. Seperti yang kita ketahui fitur Incognito bisa membantu pengguna yang gak mau meninggalkan jejak saat berselancar di dunia maya. Makanya beberapa pengguna biasanya menggunakan fitur Incognito supaya tidak bisa diketahui jejak web apa saja yang diakses di browser.

Baca juga : Cara Nonton Youtube di HP Tapi Kuota Tidak Cepat Habis

Nah..kini fitur Incognito sudah tersedia di aplikasi YouTube untuk Android. Google telah menambahkan fitur Incognito dengan fungsi yang sangat mirip dengan apa yang ada di browser Google Chrome. Fitur ini tersedia di bagian Akun di YouTube untuk aplikasi Android.

Saat di Youtube memang sudah memungkinkan pengguna untuk mengetahui apa yang dicari pada fitur pencarian saat akses Youtube. Namun lebih dari itu mode incognito atau penyamaran ini memiliki fungsi yang jauh lebih baik.

akses youtube

Dengan Mode ini memungkinkan pengguna menelusuri video saat akses Youtube smartphone tanpa meninggalkan jejak apa pun. Menjelajah dalam mode penyamatan ini juga tidak akan menghasilkan perubahan apa pun pada rekomendari.

Pengguna akan menemukan pilihan “Turn on Incognito mode” di bagian Akun aplikasi YouTube. Ketika mereka berada dalam mode ini, aplikasi akan menampilkan bilah atat bar yang ada di bawah untuk mengingatkan bahwa mereka telah menggunakan penyamaran.

Baca juga : 7 Perubahan Yang Ada di YouTube Versi Terbaru

Semua aktivitas jam dan pencarian mereka akan dihapus ketika mereka keluar dari mode ini. Secara otomatis aplikasi akan menonaktifkan setelah satu periode tidak aktif.

Namun pengguna tidak bisa menggunakan mode ini saat akses YouTube pada bagian Home dan Trending dari aplikasi. dengan mode ini pengguna juga tidak akan dapat mengakses Inbox, library, dan subscriptions hingga mereka keluar dari mode penyamaran. Mereka juga tidak dapat menyimpan video apa pun ke playlist.