LiveMe, layanan jejaring sosial yang terkenal di Amerika Utara, secara resmi mengumumkan peluncuran aplikasi live streaming untuk mobile game, game online dan eSports terbaru bagi gamer di Indonesia. Aplikasi tersebut bernama Fluxr.

game online

Fluxr mengklaim bisa meningkatkan pengalaman gamer dengan fitur interaktif , layanan live streaming berkualitas tinggi, konten game yang kaya, dan komunitas permainan interaktif. Pada aplikasi ini, pengguna dapat menonton live streaming game online populer seperti PUBG MOBILE, Fortnite, Rules of Survival, Arena of Valor, League of Legends, Minecraft, CSGO, GTA5, DOTA2, Call of Duty, Clash Royale, dan masih banyak lagi.

LiveMe sendiri telah berkembang pesat secara global dengan jejak di lebih dari 120 negara dan melihat hasil yang luar biasa di pasar Asia Tenggara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Frost & Sullivan, Asia Tenggara adalah kawasan yang paling cepat berkembang untuk game mobile dan game online di dunia, dengan pendapatan yang diproyeksikan melebihi USD 7 miliar pada 2019.

Baca juga : Daftar Lengkap Hp Rekomendasi Untuk Main Game PUBG Mobile

Di Indonesia sendiri, menurut lembaga riset gaming global Newzoo, pendapatan dari industri game naik hingga USD 880 juta pada tahun 2017. Dengan demikian, Indonesia menempati peringkat ke-16 pada industri game terbesar di dunia2. Pendapatan untuk game mobile di Indonesia sendiri diprediksi akan mencapai US$504 juta tahun ini.

Mengingat lonjakan minat konsumen di game online dan mobile game di pasar negara berkembang, 2018 menjadi tahun yang menjanjikan bagi LiveMe. Aplikasi ini mendapatkan pengguna baru hingga sebanyak tiga kali lipat, atau mengalami peningkatan hingga 250% dalam waktu menonton rata-rata, dan menggandakan daily active user (DAU) hanya dalam enam bulan, di Indonesia saja.

Baca juga : 

“Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang belum tersentuh dan tidak terbatas dalam game mobile dan pasar eSports profesional.” ujar Yuki He, Chief Executive Officer LiveMe Inc. Sejalan dengan peluncuran terbaru ini, Fluxr juga mengumumkan kemitraannya dengan Tencent, untuk memulai kampanye perekrutannya bagi penyiaran dan eSports di VidCon, konvensi video daring terbesar dunia di Amerika Utara.

Acara game tahunan yang popular, menampilkan penyiar top dari LiveMe Gaming dan PUBG MOBILE cosplayers, menarik lebih dari 30.000 orang. Kemitraan strategis Fluxr dan Tencent akan menyediakan platform dan layanan untuk menghubungkan gamer, streamer, dan produsen game di seluruh dunia. Fluxr telah tersedia di iTunes and Google Play