Yuk Dicoba, Begini Tutotial Video Call di Instagram

0

GadgetSquad.ID – Instagram terus memanjakan penggunanya. Teranyar aplikasi berbagi foto ini resmi merilis menu baru, yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video di Instagram Direct.

Yang bikin menarik, pengguna tidak hanya bisa video chat atau video call dengan satu orang, tetapi juga secara grup. untuk bisa melakukan video call, user juga tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram.

Jika masih belum ngerti, bagaimana menjajal video call 1-on-1 maupun secara grup di Instagram. Simak tutorial singkatnya berikut

1. Pastikan aplikasi Instagram di smartphone Android atau iOS sudah yang paling baru.

2. Jika ingin melakukan video call dengan satu orang saja, cukup masuk ke Instagram -> Direct (sama seperti cara mengirim pesan) > lalu tekan icon video di pojok kanan atas. Notifikasi akan masuk ke orang yang Agan tuju untuk menjawab panggilan.

3. Saat video call di Instagram, user dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed, mengunggah Stories, dan lainnya. Asik kan!!

4. Untuk memulai video call dengan beberapa orang sekaligus, wajib membuat grup chat terlebih dahulu. Cara mudah membuat grup: masuk ke Direct > tekan tambah (+) di pojok kanan atas > lalu pilih orang-orang yang ingin diajak video call bareng.

5. Setelah grup dibuat, bisa langsung melakukan video call dari dalam grup tersebut. Nantinya, setiap anggota grup dapat bergabung langsung atau menyusul kemudian.

6. Ketika ingin meninggalkan video chat, ketuk ikon telepon berwarna merah di bagian bawah layar.

7. Perlu diketahui bahwa saat ini video call secara grup di Instagram hanya bisa diikuti maksimal oleh empat orang.

Selama mencoba!!!