Ingin Tahu Canggihnya Teknologi 5G! Yuk ke Telkomsel 5G Experience Center

0

GadgetSquad.ID – Teknologi 5G memang belum bisa digunakan secara resmi di Indonesia. Namun bagi yang penasaran seberapa canggih, teknologi komunikasi generasi kelima tersebut, segera langkahkan kami ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Di venue Asian Games 2018 itu, Telkomsel dengan bangga menguji coba layanan 5G. Agar masyarakat bisa merasakan bagaimana canggihnya layanan 5G, operator terbesar di Tanah Air itu, membangun Telkomsel 5G Experience Center.

Keberadaan 5G Experience Center, menjadi bukti jika Telkomsel berkomitmen untuk, menghadirkan berbagai inovasi di bidang teknologi dan komunikasi yang dapat memberikan memberikan dampak sosial positif di masyarakat.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, mengatakan, Sebagai pemimpin dalam bisnis nirkabel dan digital, Telkomsel akan terus berupaya tanpa henti, membangun Indonesia dengan berinvestasi menghadirkan teknologi 5G, demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi bangsa.

“Selain itu, hadirnya 5G Experience Center, sejalan dengan upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0. Melalui teknologi 5G, Telkomsel akan menghadirkan berbagai revolusi industri yang akan memperkuat Indonesia dalam berbagai bidang,” jelasnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, mengapresiasi upaya Telkomsel dalam menghadirkan Telkomsel 5G Experience Center bagi masyarakat Indonesia

“Teknologi 5G adalah infrastruktur yang diperlukan agar Industri 4.0 bisa berjalan. Oleh karena itu kami mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Telkom dan Telkomsel atas inisiatif menghadirkan pengalaman 5G melalui Experience Center ini.”

Senada dengan Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara menambahkan bahwa kehadiran teknologi 5G di Asian Games 2018 merupakan tindak lanjut dari komunikasi dengan Presiden Jokowi mengenai upaya untuk menghadirkan teknologi 4.5G di Asian Games 2018.

“Hari ini kita dapat memberikan teknologi yang selangkah lebih maju dari yang diharapkan dengan hadirnya pengalaman teknologi 5G persembahan dari Telkomsel”, ungkap Rudiantara.

Sesuai dengan namanya, di tempat tersebut, kamu bisa menjajal berbagai wahana yang terkoneksi dengan teknologi 5G, seperti Live Streaming, Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving dan Autonomous Electric Vehicle yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Telkomsel 5G Experience Center akan dibuka untuk publik selama perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018, sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018. Yang terpenting, untuk bisa menikmati semua kecanggihan tersebut, kamu tidak dipungut biaya.

Biar gak penasaran dengan Telkomsel 5G Experience Center simak videonya berikut