GadgetSquad.id – Xiaomi sudah resmi merilis hape terbarunya di Indonesia yaitu hape Pocophone F1. Bisa dibilang Pocophone adalah sub brand atau merek ‘adiknya’ Xiaomi. Seperti apa hape Pocopone F1 yang katanya termasuk murah tapi punya spesifikasi yang setara hape flagship ?

Kehadirannya hape Pocophone F1 memang bikin heboh. Bahkan spesifikasi dan harga Pocophone F1 yang dinilai bisa merusak pasaran hape di Indonesia

Harga Pocophone F1 terbilang murah untuk spesifikasinya yang sudah setara smartphone kelas. Yang menjadi perhatian terutama spesifikasi prosesor yang digunakan Pocophone F1. Smartphone ini sudah didukung dengan prosesor kelas smartphone flagship, yaitu Snapdragon 845 octa core berkecepatan 2,8 GHz.

Baca juga : 5 Hp Xiaomi Garansi Resmi Terbaru di Indonesia

Kinerja Pocophone F1 juga didukung prosesor gafis GPU Adreno 630. Tidak ketinggalan RAM berkapasitas besar, yaitu RAM 6 GB. Memori internalnya juga tersedia dalam kapasitas besar, yaitu 64 Gb dan 128 GB. Belum lagi slot memori eksternal Micro SD sudah suport hingga kapasitas 256 GB

Untuk fitur kameranya, ada dual camera di bodi belakang yang masing-masing berresolusi 12 Mpix sensor Sony IMX 363 + kamera 5 MPix sensor Samsung. Kamera ini juga didukung dual pixel autofocus dan aperture f/1,9.

Untuk Kamera depannya sudah memiliki resolusi besar yaitu 20 megapixel dengan f/2.0. Tampilan layar ini juga memiliki bagian notch atau poni di sisi atasnya, yang mengikuti tren smartphone saat ini.

Pocophone F1 tampil dengan layar berukuran 6.18 dengan 18.7:9 ratio. Layar ini memiliki ketajaman IPS 1080 x 2246 pixels.Layar juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga tahan gores. Didalamnya berjalan sistem Android Oreo yang ditambah dengan MIUI 9.6 for Poco. User interface MIUI sejati sudah melakat pada smartphone Xiaomi. Nah untuk Pocophone, User interface ini didesain ulang khusus untuk Pocophone sehinga menjadi MIUI for Poco.

Baca juga : 4 Hp Xiaomi Garansi Resmi Ini Turun Harga

Untuk daya tahan hidupnya, Pocophone F1 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 18 buatan Qualcomm, untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

Pocophone F1 yang dirilis di pasaran Indonesia tersedia dalam pilihan warna, yaitu Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Hape Pocophone F1  juga hadir dalam varian Armoured Edition.

Untuk lebih jelasnya,  berikut video Quick review dari Pocophone F1 :