Review Samsung Galaxy A6 (2018) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Masih manjakan generasi milenial, Samsung Galaxy A6 (2018) masuk dikelas menengah dengan banyak keunggulan. Tidak hanya kamera, A6 juga punya banyak fitur menarik yang dapat mengakomodasi para generasi milenial. Apa saja? berikut adalah review Samsung Galaxy A6 2018.

Desain (Review Samsung Galaxy A6)

Secara desain generasi terbaru dari seri A ini memang tidak memabawa banyak perubahan.  Masih mirip dengan seri A8, hp ini masih dibungkus dengan material logam membuat hp ini nampak premium dan kokoh. Galaxy A6 membawa kemewahan desain smartphone yang nyaman dan pas di genggaman tangan. Memiliki desain ergonomis, hp ini sangat elegan.

Bedanya dengan pendahulunya, di A6 ini, Samsung melapisinya dengan lapisan bodi dof, tetap saja masih terasa licin saat digenggam dan mudah meninggalkan jejak sidik jari. Oleh karenanya disarankan menggunakan case tambahan supaya lebih grip saat digunakan.

Review Samsung Galaxy A6 (2018) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Pada bagian depan masih didominasi dengan layar dengan tanpa ada tombol home mirip dengan Galaxy A8. Tidak hanya itu emua bagian penempatan komponen pada hp ni juga sangat mirip di semua sisi-sisinya.

Bedanya pada bagian belakang. Pada ada bagian ini terlihat sensor camera yang dipasang bersama dengan sensor sidik jari dengan LED flash. Di sisi atas dan awah melintas garis antena hp.

Baca Juga: 10 Hp Samsung Terbaru 2018 Yang Dijual di Indonesia

Layar (Review Samsung Galaxy A6)

Seperti pendahulunya, Galaxy A6 (2018)  tetap membawa layar terbaik milik Samsung dengan Infinity Display. Mengadopsi layar dengan menggunakan rasio 18:9, membuat hp ini masih nyaman digengam meski memiliki ukuran diagonal layar 5.6 inci, resolusinya mencapai 720 x 1480 pixels.

Dengan resolusi yang masih terbilang kecil, layar Galaxy A6 terbantu dengan kemampuan Super AMOLED yang terkenal mampu menampilkan tampilan yang terang dan jelas. Tidak hanya memiliki tampilan yang bagus, responnya juga sangat baik saat kami gunakan untuk benavigasi antar menu.

Bixby dan Interface (Review Samsung Galaxy A6)

Membawa sistem operasi Android 8.0 Oreo, Galaxy A6 masih menggunakan antarmuka khas Samsung Experience 9.0. yang kekinian.

Didalamnya Samsung menyediakan beragam fitur dan aplikasi bawaan yang mampu menunjang aktifitas sehari-hari. Sebuat saja Bixby, yakni sebuat fitur personal asisten yang memiliki kecerdasan buatan. Bixby menawarkan fitur Bixby Home, Bixby Vision dan Bixby Reminder.

Review Samsung Galaxy A6 (2024) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Yang menarik diatara ketiga fitur ini adalah Bixby vision, menu ini akan sangat membantu generasi milenial yang hoby traveling. Ketika sedang berpergian ke suatu tempat baru, Bixby Vision ‘Place’ dan ‘Image’ membantu kita memberikan referensi dari objek foto yang kita ambil

Selain memberi referensi dalam bentuk gambar, Bixby Vision ‘Text’ dapat membantu pengguna menerjemahkan hingga 56 bahasa. Caranya cukup mengambil foto tulisan tersebut dan memilih menu text kemudian Bixby akan menerjemahkan kalimat tersebut untuk kita.

A6 juga memanjakan penggunaya dengan aplikasi khas Samsung yang ada di peangkat pendahulunya, Samsung Health, Samsung Connect, S Lime, Samsung Max, dan sebagainya. Namun sayang Galaxy A6 kini tanpa fitur Always on Display yang tersedia pada pendhulunya Galaxy A8.

Review Samsung Galaxy A6 (2024) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Baca Juga: 7 Hp Samsung Paling Baru Saat Ini

Performa (Review Samsung Galaxy A6)

Untuk menopang performanya, Galaxy A6 udah ibekali dengan prosesor octa-core Exynos 7870 yang menawarkan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Sedangkan Untuk kinerja grafisnya, Galaxy A6 didukung dengan GPU Mali-T830 MP1.

Tidak hanya proseso yang memadai, Samsung juga membekalinya dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yakni RAM 3GB. Sebagai fasilitas penyimpan data, Galaxy A6 kapasitas penyimpanan internalnya juga hanya 32GB. Bila dianggap kurang cukup, kita dimungkinkan untuk memperluas penyimpanannya menggunakan kartu microSD up to 256GB.

Review Samsung Galaxy A6 (2024) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Dengan spesifikasi yang memadai, kinerja Galaxy A6 cukup mumpuni untuk hp dikelasnya. Terbukti segala aktivitas yang kami lakukan bekerja bisa diakomodasi dengan baik, seperti browsing internet, akses jejaring sosial, hingga bermain game berat yang bisa dilakukan lancar tanpa ada masalah.

Pada saat diuji dengan menggunakan antutu bechmark, Galaxy A6 mamu mendapatkan skor di angka 62 ribuan. Tidak hanya performa yang baik, kekuatan baterai hp ini terbilang kuat. Didukung baterai 3000 mAh, ketika digunakan untuk bermain game berat, dalam waktu satu jam, daya baterai tersedot sekitar 20%.

Review Samsung Galaxy A6 (2024) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Fitur Keamanan (Review Samsung Galaxy A6)

soal fitur keamanan, Galaxy A6 masih tetap menggunakan fingerprint sensor dan face recognition. Fitur Face Recognition yang ada di Galaxy A6 cukup responsif. Karena hanya beberapa detik saja, layar dapat membuka layar dengan mudah dari posisi terkunci. Tidak hanya Face recognition, fitur keamanan fingerprint juga menunjukan kinerja yang sama baiknya.

Kedua fitur tadi bisa digunakan pengguna dengan melakukan backup security yang diberengi penggunaan PIN, password, dan pattern.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Pocophone F1 Yang Bikin Heboh

Kamera (Review Samsung Galaxy A6)

Salah satu fitur yang paling diunggulkan di Galay A6 (2018) adalah fitur kamera. HP ini membawa kamera belakang 16 MP (f/1.7) yang dilengkapi dengan LED flash. Didalamnya kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur seperti PDAF, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Hp Samsung Galaxy A6 juga memiliki beberapa modus yang bisa kamu pilih. Sebut saja mode Pro, Panorama atau Auto. Pengaturan lain juga yang dapat akses oleh pengguna dengan menyapu layar. Hal ini dapat membuat kamu bisa mengeksplorasi fitur lebih jauh lagi.

Review Samsung Galaxy A6 (2024) Generasi Teranyar Untuk Milenial

Dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya, hasil foto dari kamera Galaxy A6 tidak mengecewakan. Karena selain tajam, warna objek pada hasil foto nampak natural. Tidak hanya baik saat mengambil foto pada ruang yang terang, juga memberikan haisl yang terbaik pada kondisi gelap

Tidak hanya kamera belakang, buat kamu yang selfie juga sudah diakomodasi melalui kamera depan 16 MP dengan aperture f/1.9 dan dilengkapi dengan LED flash. pada kamera ini Galaxy A6 juga menyajikan fitur Selfie Focus. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto bokeh atau blur pada latar belakang.

Menariknya lagi pada kamera depan, Galaxy A6 juga menyediakan fasilitas Sticker lucu pada yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Baca Juga: Hore Gajian ! Mau Ganti Hp ? Ini Deretan Hp Yang Gak Bakal Nguras Gaji

Multimedia (Review Samsung Galaxy A6)

Untuk mendukung pengguna dalam mendengarkan musik atau menonton film, telinga mereka akan dimanja dengan audio berteknologi Dolby Atmos yang ada pada Galaxy A6.

Masukan file musik pada memori juga tidak jadi masalah, karena Samsung sudah dilengkapi 2 slot untuk SIM card dan 1 slot untuk micro SD. Dengan kapasitas penyimpanan eksternal bisa ditambahkan hingga 256GB dapat mendukung kamu mendengarkan ribuan musik yang tersimpad pada ponsel.

Galaxy A6 juga mampu tersambung dengan mudah pada perangkat werable Samsung Gear Sport dan Gear Fit. Melalui aplikasi Samsung Health, kamu bisa mencatat keiatan serta kalori yang terbakar saar berolahraga.