Bulan Depan 3 iPhone Baru Mendarat di Indonesia?

0
Apple Rilis iPhone XS vs XS Max, Apa Bedanya?

GadgetSquad.ID – Apple secara resmi merilis generasi 3 iPhone baru. Tidak tanggung-tanggung Apple 3 iPhone sekaligus, yakni seri iPhone XS, XS Max dan XR. Dari data yang didapat, harga ketiga produk tersebut dilego dengan harga di atas 10 jutaan.

iPhone XS dan XS Max tersedia dalam pilihan warna gold, silver dan space gray serta opsi storage 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Harga iPhone XS mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 14,7 juta untuk storage 64 GB. Sementara iPhone XS Max harganya mulai dari USD 1.099 atau sekitar Rp 16,2 juta dengan pilihan storage yang sama.

Lalu iPhone XR yang tersedia dalam enam pilihan warna dan opsi storage 64 GB, 128 GB, dan 256 GB akan dijual dengan harga mulai USD 749, atau sekitar Rp 11 juta, d

Pertanyannya saat ini, kapan ketiga iPhone baru tersebut mendarat di Indonesia? Jika melihat tren selama ini, meski pengguna iPhone di Indonesia banyak. Apple belum melirik Indonesia sebagai pasar utama. Alhasil, iPhone generasi baru sering telat masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Beda Spesifikasi dan Harga iPhone XS, XS Max dan XR

Apakah situasi tersebut akan kembali terjadi?

Terkait kapan iPhone XS, XS Max dan XR rilis di Indonesia, Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communication PT Erajaya Swasembada, menuturkan, belum ada info kapan iPhone generasi baru diboyong ke Tanah Air.

Erajaya sendiri, selama ini dikenal sebagai distributor resmi berbagai produk buatan Apple, termasuk iPhone.

Lebih lanjut Djatmiko Wardoyo, berharap jika Apple bisa dalam waktu dekat bisa merilis keseluruh iPhone barunya ke Indonesia. “Minimal bisa seperti saat iPhone X datang ke Indonesia. Jaraknya tidak jauh dari peluncuran global, kurang lebih 1 bulan,” harapnya.

Baca Juga: Apple Rilis iPhone XS dan XS Max, Apa Bedanya?

Bukan tanpa sebab, pria yang akrab disapa Koko ini berharap, Apple tidak terlalu lama merilis produk barunya di Indonesia. Menurut Koko, semakin cepat produk tersebut datang, semakin mengurangi peredaran iPhone baru versi ilegal (BM).

“Kalau lama datang ke Indonesia, biasanya iPhone black market akan membanjiri pasar. Nah, jika iPhone barunya cepat datang, itu bisa memangkas waktu kosong yang biasanya dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab, untuk memboyong iPhone baru BM ke Indonesia,” jelasnya.

“Intinya saya berharap secepatnya iPhone baru rilis ke Indonesia. Syukur-syukur tidak lebih dari sebulan setalah di luncurkan secara global,” tuntasnya.

Jadi kapan nih 3 iPhone baru menyambangin Tanah Air. Tunggu tanggal mainnya saja guys!!