Dipakai Redmi 7A, Ini Kelebihan Prosesor Snapdragon 439

0

Baru kemarin Xiaomi meluncurkan produk barunya Redmi 7A. Dari sisi kinerja hp ini dibekali dengan chipset prosesor yang paling terbaru, Snapdragon 439. Tapi apa sih kelebihan Prosesor Snapdragon 439?

Dipakai Redmi 7A, Apa Kelebihan Prosesor Snapdragon 439

Kelebihan Prosesor Snapdragon 439

Prosesor Snapdragon 439 merupakan prosesor kelas bawah terbaru yang dimiliki oleh Qualcomm. Prosesor ini membawa fitur AI untuk meningkatkan pengalaman kamera, suara, dan keamanan.

“Snapdragon 439 dibangun dari mobile platform terlaris buatan Qualcomm Technologies dan memberikan peningkatan pada performa, efisiensi daya, grafis unggul, kemampuan AI dan fitur-fitur konektivitas bagi pengguna,” kata Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

kelebihan snapdragon 439

Prosesor ini sendiri didukung octa-core CPU dan chip grafis Adreno 505 yang memiliki kecepatan render grafis 20 persen lebih tinggi. Diproduksi dengan proses teknologi FinFET 12 nm. Kinerja CPU Snapdragon 439 ini mampu meningkat dan diklaim lebih hemat daya 25 persen.

Chipset prosesor Snapdragon 439 diklaim mampu memberikan performa yang lebih tinggi, daya tahan baterai yang lebih baik, desain yang lebih efisien, grafis yang mengagumkan, serta membawa kemampuan kecerdasan buatan (AI) ke lini Snapdragon yang paling laris.
Qualcomm juga memberikan pembaharuan pada pengalaman pengguna konsumen kelas entry level pada chipset ini.

Baca juga: Kelebihan Snapdragon 712 AIE yang Harus Kamu Ketahui

Chipset prosesor ini memiliki fitur modem X6 LTE untuk kecepatan download yang cepat. Streaming video jadi lebih lancar, serta kemampuan brosing yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, Snapdragon 439 dilengkapi dengan CPU octa-core dan menambah GPU Adreno 505 untuk peningkatan rendering grafis yang lebih cepat hingga 20%.

Snapdragon 439 sendiri mendukung kamera tunggal hingga beresolusi 21MP dan kamera ganda 8+8M. Sedangkan dari sisi display, Prosesor ini juga sudah memiliki dukungan untuk menggunakan tampilan hingga resolusi FHD+.