Resmi Dirilis, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7A, Akankah Jadi Hp Gaib!!

0

GadgetSquad.ID – Beberapa waktu belakangan ini, Samsung, Vivo, Oppo hingga Realme, bisa dikatakan berlomba merilis hp baru di Tanah Air. Lalu kemana Xiaomi?

Walau tampak adem ayem, akhirnya resmi merilis hp baru di Indonesia. Hp baru yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 7A.

Yup, dari namanya sudah bisa ditebak Xiaomi 7A adalah generasi lanjutan varian tipe “A” yang sempat sukses menguasai pasar entry level di Tanah Air.

Akankah Xiaomi Redmi 7A akan melanjutkan tradisi tersebut?

Redmi 7A sejatinya diperkenal secara global akhir Mei lalu. Salah satu daya tarik hape ini, yakni hadir dengan konsep layar penuh, tanpa ada poni atau notch. Tapi bagian atasnya masih dihiasi bezel yang tebal.

Layar sendiri menggunakan panel IPS LCD. Memiliki ukiran 5,45 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9.

Di bagian bezel bagian atas, Xiaomi menempatkan kamera selfie yang ukurannya 5 MP. Dibagian belakang hanya ada kamera dengan sensor Sony IMX486 13 MP yang dilengkapi LED Flash. Hp ini tidak dibekali keamanan sensor sidik jari.

Spesifikasi lainnya, dapur pacunya dibenamkan Snapdragon 439 dan GPU Adreno 50. Xiaomi turut menyertakan RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Di dalamnya terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian 10W. Ponsel ini turut didukung dual SIM Card 4G, dual VoLTE , Bluetooth 5 dan jack audio 3,5 mm

Soal harga, tentu saja Redmi 7A mewarisi keunggulan generasi sebelumnya, dimana nilai jualnya ramah dikantong konsumen.

Xiaomi Redmi 7 dibanderol Rp 1,299 juta. Tapi Xiaomi memberikan harga khusus flash sale. Pada flash sale yang digelar tanggal 13 Agustus 2019 di Lazada dan Mi.com, Redmi 7A dijual Rp 1,199.

Redmi 7A hadir dalam dua warna, biru dan hitam. Pembeli mendapatkan starter pack Smartfren dengan bonus 15 GB per bulan hanya dengan top up Rp 50 ribu.