3 Laptop Lenovo Terbaru Untuk Beban Kerja Berat

0

GadgetSquad.id – Lenovo mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari lini ThinkPad untuk pasar Indonesia, yaitu laptop Lenovo ThinkPad P1. Perangkat terbaru ini merupakan mobile workstation atau laptop yang ditujukan untuk beban kerja berat, dengan bodi paling tipis dan ringan.

Laptop Lenovo ThinkPad P1 memenuhi keinginan pengguna untuk mendapatkan performa workstation dan reabilitas ke dalam desain yang tipis dan ringan. Dengan ketipisan 18.4 mm dan berat 1.7 kg, ThinkPad P1 menjadi laptop mobile workstation paling tipis dan ringan di keluarga ThinkPad. Lapisan serat karbon dan magnesium alloy serta sentuhan warna hitam yang menjadi ciri khas ThinkPad membuat perangkat ini terlihat ultra-premium.

Laptop Mobile workstation yang sudah ada mungkin juga tipis dan ringan, tapi dilengkapi dengan power supply yang tebal dan berat. Laptop Lenovo ThinkPad P1 menyediakan power supply yang 35% lebih kecil dan ringan dibanding pendahulunya.

Dari segi performa, ThinkPad P1 sudah certified untukberagam aplikasi ISV utama, diperkuat dengan prosesor Intel® Xeon® dan CoreTM generasi ke-8, termasuk support untuk Core i9 CPU (Core i9 tersedia mulai November 2018 di Indonesia), memberikan ECC memory support dan clock speed hingga 4.6GHz. Pengguna juga dapat meningkatkan performa dengan NVIDIA® Quadro®  P1000 dan P2000 professional graphics cards.

Baca juga : Laptop Lenovo ThinkPad X1 Extreme Terbaru, Bisa Work Hard Play Hard

Sedangkan dari segi eksterior, laptop Lenovo ini tampil dengan ukuran 15 inci, display 4K UHD mewakili 100% Adobe color gamut, touch screen. Fitur lainnya yang tersedia antara lain IR camera standard, storage M.2 PCIe kapasitas 4TB, hingga memori 64GB di 2667MHz. ThinkPad P1 dijual mulai harga IDR 29,900,000.

Lenovo ThinkPad P72

Selain ThinkPad P1, Lenovo juga memiliki produk laptop andalan lainnya, yaitu Lenovo ThinkPad P72.  Laptop Lenovo yang satu ini didesain untuk pengguna di industri oil and gas, otomotif, dan finansial.

Menjadi pengganti desktop, perangkat 17 inci ini diperkuat dengan prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke-8, grafis NVIDIA Quatro hingga P5200 untuk menangani workflow paling demanding. Dengan storage hingga 6TB, memori 128GB dan memori Intel Optane 16GB, pengguna dapat menangani banyak set data dengan kekuatan komputasi yang sangat besar. Laptop Lenovo ThinkPad P72 tersedia mulai dari harga IDR 27,900,000.

laptop lenovo

Lenovo ThinkPad P52

Sementara ThinkPad P52 merupakan workstation 15 inci yang sudah VR-ready certified system, mampu untuk merender konten VR. Pilihan yang cocok untuk para engineer dan desainer. ThinkPad P52 diperkuat dengan prosesor Intel Xeon atau Core i7 Core CPU. Dengan opsi NVIDIA Quadro P3200 GPU, ThinkPad P52 merupakan mobile workstation 15.6 inci pertama Lenovo yang mampu melakukan rendering VR.

Perangkat ini dilengkapi dengan memori DDR4 hingga 128GB dan storage PCIe 4TB yang memungkinkan dataset lebih besar. ThinkPad P52 juga memasukkan sertifikasi ISV dari semua vendor besar seperti Autodesk, AVID, Bentley, Dassault, PTC, dan Siemens. ThinkPad P52 tersedia mulai dari harga IDR 23,599,000.

Perangkat terbaru dari lini ThinkPad Workstation telah menjalani pengujian produk paling ketat di industri, antara lain 12 pengujian militer dan 200 quality check untuk memastikan perangkat ThinkPad dapat bekerja di kondisi tersulit, mulai dari antartika hingga gurun pasir, dari gravitasi nol hingga tumpahan dan tekanan.