ASUS ROG G703GX, Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

0

GadgetSquad.id – ASUS kembali mengukuhkan posisinya pemimpin pasar laptop gaming di Indonesia. Pada tanggal 29 Januari mendatang ASUS akan meluncurkan tiga laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX, salah satunya adalah ROG G703GX yang akan menjadi laptop gaming pertama dengan GPU GeForce RTX 2080 di Indonesia.

“Bersiaplah untuk menyaksikan laptop gaming paling powerful yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2080,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Kehadiran laptop gaming ini merupakan komitmen serta bukti bahwa ASUS merupakan pemimpin pasar laptop gaming di Indonesia. Kami akan terus mendukung para gamer di Indonesia melalui inovasi teknologi yang tidak akan bisa ditemukan di laptop gaming lainnya,” tambahnya.

Baca juga : Review ASUS ZenBook 14 (UX433)- Gak Cuma Ringkas dan Ringan, Juga Kuat!

GeForce RTX merupakanGPU gaming terbarudari NVIDIA. GPU yang menggunakan arsitektur  Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi  ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

GeForce RTX 2080 merupakanlini premium dari keluarga GPU Turing. GPU ini mampu menghadirkan performa luar biasa serta dapat melahap semua game berat yang ada saat ini dengan tampilan visual terbaik. ASUS menjadi brand pertama di Indonesia yang menghadirkan laptop dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 setelah pengumuman perdananya di ajang CES 2019.

Adapun laptop yang akan mengusung GPU powerful GeForce RTX 2080 adalah ASUS ROG G703GX. Selainitu ASUS juga akan memperkenalkan dua laptop berbasis GeForce RTX, yaitu ASUS ROG Strix GL504GW Scar II dan GL704GV Scar II. Keduanya merupakan generasi terbaru  dari GL504 dan GL704 yang sangat populer.

Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703GX adalah jawabannya. Versi terbaru yang sudah ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX ini juga hadirdengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Masih tampil dengan berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya, ROG G703 memiliki sistem pendingin sempurna sehingga memastikanperforma stabil di segala kondisi.

ROG G703GX menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response  time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703GX juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0  sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703GX tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop. Di sisi lain, ROG G703GX merupakan laptop gaming dengan performa kelas desktop yang dapat melahap semua game terkini tanpa kompromi.