Ini Fitur Unggulan Smart TV Xiaomi Yang Dijual Cuma Rp 2 Juta

GadgetSquad.id – Xiaomi baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Ternyata Xiaomi juga merilis produk terbaru lainnya, yaitu smart TV Xiaomi dengan seri Mi TV 4A. Yang menghebohkan, smart TV Xioami berukuran 32 inci ini dijual dengan harga yang terbilang murah.

smart tv xiaomi

Bahkan Xiaomi mengklaim produk smart TV nya ini akan menjadi gebrakan baru di industri TV di Tanah Air. “Xiaomi sudah melihat dan mendengar seperti apa kebutuhan konsumen akan televisi di Indonesia. Dan setelah melakukan riset dan pengembangan selama kurang lebih 1 tahun, kami pun akhirnya bisa menghadirkan Mi TV 4A 32 inch ini, yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan televisi di pasar Indonesia,” jelas Janet Zeng, Vice President of Overseas Business Mi TV, acara peluncuran (4/9/2018 ) di Hotel Raffles, Jakarta.

Mi TV 4A dijual dengan harga Cuma Rp 1.999.000. Dengan harga yang terbilang murah, ternyata smart TV Xiaomi ini sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Mi TV 4A 32 inch ini mengusung layar LED beresolusi HD 1366 x 768 pixel. Layar ini didesain dengan bezel tipis 12,7 mm. Desain smart TV Xiaomi ini sebenarnya  berdesain sederhana, tapi tetap terlihat stylish. Cocok untuk diletakkan di ruang manapun seperti ruang keluarga, kamar tidur, dan lainnya.

Baca juga : Ini Alasan Puas Nonton Video dan TV, Pakai Aplikasi MAXstream dari Telkomsel

Mi TV 4A juga sudah dilengkapi speaker stereo set-up dual 8W dan suara surround DTS. Ini membuat mampu mengeluarkan suara cinematic. Untuk performanya Mi TV 4A 32 inch ini ditenagai SoC Amlogic 950x quad core, serta grafis Mali-450. Gak Cuma itu, juga  didukung RAM 1GB DDR dan storage eMMC 8GB.

Soal fasilitas koneksinya, Smart TV Xiaomi ini menyediakan 3 port HDMI, 2 port USB 2.0, port Ethernet serta pilihan Wireless berupa Wi-Fi dual band dan Bluetooth 4.2 untuk bisa terhubung ke berbagai perangkat.

smart tv xiaomi

Agar lebih mudah digunakan, Mi TV 4A juga sudah dilengkapi dengan Mi Remote Control yang memiliki 12 tombol. Dengan jumlah tombol yang tidak banyak, memudahkan pengguna dalam mengontrol konten yang tayang di TV ini. Untuk tampilan user interface-nya, Xiaomi mengadopsi PatchWall yang dirancang khusus untuk menghadirkan lebih dari 12 content partners yang berbeda di dalam satu interface. Ada beberapa konten partner yang sudah bekerjasama dengan Xiaomi, antara lain HOOQ, CatchPlay, Bein Sport, iFlix, Spotify, Red Bull TV, Rakuten Viki, Genflix, Sushiroll, GTunes, Alt Balaji, dan Eros Now.

Baca juga : QLED TV Terbaru Buatan Samsung Punya Teknologi Bunglon

Selain itu, karena sudah mendukung Android TV, Mi TV 4A 32 inch ini juga bisa diinstal berbagai aplikasi yang ada di Google Play Store. Selain itu juga bisa digunakan untuk menonton video di YouTube, mencari info menggunakan Google Voice Search, hingga teknologi Chromecast.

Mi TV 4A 32 inch bisa mulai dipesan pada tanggal 6 September 2018 lewat Lazada. Sementara untuk penjualan di Mi.com akan dimulai pada 20 September 2018 mendatang, dan menyusul toko offline Mi Store pada tanggal 29 September 2018.