Kamera Mirrorless Canon EOS M5 Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 14 Juta

0

Buat yang lagi cari kamera baru, Nih..Canon baru aja resmi mengeluarkan kamera mirrorless terbaru, yaitu Canon EOS M5. Tapi bisa dibilang kamera ini lebih ditujukan untuk fotografer berpengalaman ketimbang pengguna awam.

Canon EOS M5 membawa fitur-fitur seperti electronic viewfinderdual-command dial, dan layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat ke arah depan, selain ke atas dan ke bawah (tilting).

Secara spesifikasi, EOS M5 sebenarnya mirip dengan kamera DSLR EOS 80D dari pabrikan yang sama. Hanya saja, sebagai kamera mirrorless, EOS M5 tidak memiliki mirrorbox sehingga bodinya bisa dibuat jauh lebih ramping dari DSLR. EOS M5 sudah dibekali prosesor gambar terbaru, Digic 7. Sensornya (APS-C) juga memiliki resolusi 24 megapixel.

Spesifikasi lain dari EOS M5 mencakup burst rate 7 FPS dengan focus tracking, teknologi autofokus dual-pixel AF, pengolahan gambar RAW di kamera, serta koneksi dengan gadget Android /iOS via Wi-Fi dan NFC.

Di Indonesia, EOS M5 dijual seharga Rp 14,2 juta untuk versi body only. Datascrip juga memasarkan versi kit dengan lensa EF-M 45-45 mm F3.5-6.3 dengan banderol Rp 15,7 juta dan kit dengan lensa EF-M 18-150 mm F3.5-6.3 yang dihargai Rp 19,9 juta.

EOS M5 dipasarkan lewat PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Tanah Air. Namun ketersedian kamera ini di toko mungkin baru akan mulai banyak pada akhir Desember nanti, yaitu pada batch pengiriman kedua. Batch pengiriman EOS M5 pertama berlangsung awal Desember dalam jumlah terbatas untuk memenuhi inden. (sumber:kompas.com)