Nest Mini Generasi Ke-2, Speaker Pintar Dengan Fitur Google Assistant Bahasa Indonesia

Google dan Erajaya hari ini secara resmi meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Nest Mini adalah smart speaker berteknologi canggih yang siap membantu penggunanya dengan Asisten Google. Dalam meluncurkan Nest Mini, Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra untuk memasarkan produk baru ini di seluruh Indonesia.

Serangkaian keunggulan Nest Mini adalah kualitas suara yang jernih dengan suara bass dua kali lebih kuat, dirancang untuk mengontrol sma home, bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, dan desain yang cermat juga ramah lingkungan.

Fungsi dari Google Nest Mini sendiri, karena sudah didukung Google Assistant dalam bahasa Indonesia tentunya bisa menjawab pertanyaan pengguna, seperti mengetahui informasi cuaca, bermain game receh, menyetel alarm, timer, pengingat agenda, hingga memutar musik di YouTube, Spotify, dan Joox. Selain itu, speaker mini portable ini juga bisa dihubungkan dengan perangkat lain, seperti lampu pintar yang bisa dikendalikan oleh perintah suara ataupun terhubung dengan speaker lainnya guna mendapatkan suara yang lebih maksimal.

“Misi kami adalah membangun Google yang lebih bermanfaat bagi konsumen dan kami sangat senang dapat meluncurkan Nest Mini ke Indonesia. Dengan menyatukan yang terbaik dari Kecerdasan Buatan (AI) Google, perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware); Nest Mini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beraktitas dan menyelesaikan tugas keseharian mereka,” ujar Mickey Kim, Director of APAC Business, Google Hardware.

“Indonesia merupakan salah satu dari 5 negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia dan juga kami mengerti bahwa orang Indonesia ingin dapat berbicara dengan Asisten Google seperti mereka akan berbicara dengan seorang teman. Maka dari itu, kami meluncurkan Nest Mini di Indonesia yang merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal dan suara perempuan dan laki-laki,” tambah Mickey.

Sementara Hasan Aula, Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group, mengungkapkan, “Kami menyambut gembira ajakan Google untuk meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya yang sejak tiga tahun lalu menambah produk Internet of Things (IoT) dan Ecosystem sebagai fokus baru dalam portofolio jajaran produk yang kami distribusikan dan retailkan. Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Konsumen Indonesia.”

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengungkapkan, “Melalui kolaborasi bersama Erajaya dan Google, kini masyarakat dari Sabang hingga Merauke dimudahkan dalam mendapatkan produk Google Nest Mini generasi terbaru secara resmi dan online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia.” David melanjutkan, “Di kesempatan ini, kami juga sangat senang dapat menghadirkan Official Store Google pertama di Indonesia melalui Tokopedia.”

Di Indonesia, Google Nest Mini dijual dengan harga Rp 925,000, namun untuk peluncuran perdananya mendapatkan diskon menjadi Rp 799,000,-