Nubia Alpha, Hp Lengkung Berwujud Smartwatch

0

GadgetSquad.id – Setelah muncul kabar Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy Foldnya pada bulan April mendatang. Sekarang giliran Nubia pada MWC 2019 memperkenalkan Smartwatch anyarnya yang berjuluk Nubia Alpha, yang merupakan Smartphone Smartphone melengkung yang berbentuk seperti smartwatch.

Nubia alpha

Tidak seperti smartphone biasa, bedanya Nubia Alpha diletakkan pada pergelangan tangan para user, dengan display layar yang tidak kecil, memungkinkan untuk user menggunakan perangkat ini tanpa kesulitan.

Nubia Alpha ini terbuat dari Stainless Steel. Layarnya telah terlindungi oleh heat-resistant polymide dimana akan aman dibawah cahaya atau panas yang tidak normal. Menurut Nubia, perangkat ini dapat bertahan lebih dari 100.000 lekukan, jadi sangat aman untuk penggunanya untuk menggunakan smartphone, tanpa takut untuk merusaknya.

Nubia alpha

Menggunakan layar flexible OLED resolusi 960 x 192,4 piksel, Nunia Alpha digunakan pada pergelangan tangan, Nubia mengklaim bahwa kemungkinan kecil untuk melihat semua layar dalam satu pandangan mata, walaupun begitu, dengan Android OS yang di pakainya, layar dapat di scroll ke atas bawah sesuai penggunaan.

Baca juga: Perkenalkan, Nubia Red Magic Mars, Hape Gaming dengan RAM 10GB

Perangkat ini telah disisipi oleh Snapdragon 2100 chipset, berikut dengan memori internal 8 GB, RAM 1GB, dan baterai 500mAh. Pemakaian perangkat ini tidak akan terlalu sulit karena bentuk pemilihan menu yang terbaris, kamu dapat mengaturnya dalam satu group atau merapihkan menu dengan menggeser kekanan sesuai pengunaan masing-masing.

Nubia alpha

Fitur lainnya yang menarik, dimana memiliki gesture control yang dapat menggerakan layar tanpa menyentuhnya. Pengguna dapat melakukan voice call dengan speaker yang ada atau dengan headset Bluetooth yang terkoneksi, bahkan dapat melakukan sms dengan keyboard T9. Selain itu bisa juga dengan voice control yang terdapat pada perangkat tersebut. Terdapat Tombol seperti home button dipinggir perangkat untuk kembali ke menu utama. Dan jangan lupa, Nubia Alpha ini pun memiliki kamera 5-megapixel untuk mengambil foto.

Kabarnya, Nubia Alpha pun akan memiliki 2 model, yang satunya adalah smartwatch biasa yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang dipakai pengguna. Dan varian lainnya dengan slot SIM dan jaringan internet. Untuk model pertama tanpa slot SIM akan dikual di Eropa dan Amerika Utara pada bulan April dengan harga $510 atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan yang memiliki slot SIM dan jaringan 4G akan dijual dengan harga $624 atau sekitar Rp8,7 jutaan yang akan rilis pada sekitar bulan September.

Menarik untuk kalian para pengguna smartwatch yang ingin memiliki pengalaman lebih dengan menggunakan smartwatch dengan SIM built in dan 4G connection.