Deretan Fitur Vivo V15 Terbaru Yang Bikin Mau Beli

0

GadgetSquad.id – Vivo V15 dipastikan akan segera resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia. Vivo pun terus mengungkap deretan fitur menarik yang ada di Hp terbarunya Vivo V15. Vivo mengklaim berbagai fitur andalan di Vivo V15 bisa memikat pengguna untuk tertarik membeli Hp terbaru ini. Deretan fitur andalan di Vivo V15 antara lain :

vivo v15 (3)

Pop-Up Camera 32 Mpix

Fitur 32MP Pop-Up Camera pada Vivo V15 bukan hanya menjadikannya sebagai seri vivo pertama di Indonesia yang resmi mengusung fitur Pop-Up Camera, namun juga menjadi ponsel cerdas dengan resolusi Pop-Up Camera pertama tertinggi di industri smartphone dunia saat ini.

Pop-Up Camera pada Vivo V15 merupakan generasi ketiga yang dikembangkan dari teknologi serupa dari purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX di tahun 2018 lalu. Namun berbeda dengan kedua smartphone tersebut yang menggunakan sensor 8MP, Pop-Up Camera pada Vivo V15 memiliki sensor 32MP. Peningkatan resolusi ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni.

Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, Pop-Up Camera di Vivo V15 juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas. Selama ini, vivo telah mengembangkan fitur-fitur AI yang bisa mempermudah pengguna saat memotret swafoto dengan hasil jepretan yang mengagumkan, pun demikian dengan berbagai fitur AI terbaru serta efek kamera yang akan tetap bisa dinikmati konsumen di Vivo V15.

Baca juga : Compare Hp Sejutaan Tapi Gak Murahan : Realme C1 (2019) vs Xiaomi Redmi 6

vivo v15 (1)

 Triple Camera Berbasis AI

Triple Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) pada Vivo V15 terdiri dari kamera utama 12MP berteknologi Dual Pixel, kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera dan kamera ketiga 5MP Depth Camera. Dengan rangkaian AI Triple Camera ini, selain akan mendapatkan hasil foto yang jernih dan cerah, pengguna dapat merasakan pengalaman mobile photography yang lebih tinggi.

Vivo V15 menampilkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas. Dengan konfirmasi ini, Vivo V15 pun akan menjadi V-Series pertama dan satu-satunya dari vivo yang saat ini mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia.

Berdasarkan report oleh Digitimes, 30% smartphone pada 2018 telah menggunakan kamera ganda, dan dipredikasi akan bertambah hingga 50% pada tahun 2019. Dengan Dual Rear Camera yang semakin menjadi komoditas di industri smartphone global, fitur Triple Rear Camera atau tiga kamera belakang pun diramalkan akan menjadi fitur inovatif lanjutan yang semakin mewarnai tren smartphone tahun ini.

vivo v15 (4)

Layar ‘Full Screen’ Tanpa Notch

Vivo memperbarui desain pada seri V15 dengan konsep Ultimate All Screen yang hadir tanpa notch. Desain layar penuh ini dicapai dengan penempatan yang strategis untuk phone speaker dan penempatan 32MP Pop-Up Camera. Selain menghilangkan notch, desain Ultimate All Screen pada VivoV15 juga memberikan rasio layar-ke-bodi lebih besar.

Hp Vivo terbaru akan diperkenalkan dengan layar yang benar-benar penuh bebas notch atau Ultimate All Screen. Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh dengan ukuran bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar .

Untuk itulah, dengan berbagai riset dan pengembangan, vivo telah menghilangkan ‘notch’ yang selama ini sempat menjadi tren pada smartphone. Sebagai gantinya, vivo mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar. Teknologi yang lantas dinamai vivo sebagai fitur Pop-Up Camera ini menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi.

Baca juga : Sebaiknya Nunggu Hp Redmi Note 7 atau Beli Samsung Galaxy M20 ? Ini Perbandingannya!

vivo v15 (5)

Fitur Lainnya

Guna mendukung kemampuan fotografi pada Vivo V15, baik melalui Pop-Up Camera atau AI Triple Camera, Hp Vivo terbaru telah dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB dengan slot microSD  hingga 256GB, sehingga sangat memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dukungan sistem operasi FunTouch OS 9 terbaru berbasis Android Pie 9.0 terbaru juga mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama, serta memacu kinerja dan performa V15 agar semakin andal untuk menyuplai berbagai kebutuhan mobilitas pengguna. Untuk performa baterai, Hp Vivo ini juga menyertakan teknologi inovatif pengisian daya Dual-Engine Fast Charging yang mendukung kapasitas baterai 4000 mAH.

Vivo akan meluncurkan seri V15 ke pasar Indonesia dengan dua pilihan warna, Glamour Red yang memiliki kombinasi gradasi warna merah kehitaman, danRoyal Blue dengan semburat warna biru gradasi hitam. Dengan efek glossy, kombinasi warna dalam dua pilihan warna ini menghasilkan visual yang estetik, yang pastinya akan mewakili warna-warna favorit dari konsumen Indonesia.