Processor 5G dari Qualcomm Siap di Tahun 2020?

0

GadgetSquad.id – Qualcomm dikabarkan mulai memproduksi 5G modem built in untuk smartphone pada 2020. Dengan begitu hp dengan kemampuan koneksi 6G pun akan siap pada masa mendatang.

prosesor 5g

Qualcomm sendiri sudah mengumumkan bahwa processor 5G yang di isukan akan menyedot banyak tenaga baterai tidak akan terjadi di produksi unggulan processor 5G Qualcomm selanjutnya.

Mereka akan mematahkan isu tersebut dengan menciptakan processor yang tidak membutuhkan banyak tenaga, terbentuk dengan chip yang lebih kecil dan kelebihan-kelebihan lainnya.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 675 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi lengkapnya

Bukan hanya itu, bahkan Qualcomm akan berinovasi pada 5G prosesor nya agar dapat sesuai dengan sistem unggulan default Android yang sedang diperjualbelikan. Brand seperti Samsung dan Sony yang memang sangat mengandalkan Chips dari Qualcomm akan menjadi merk termudah untuk mendapatkan default yang cocok untuk 5G chips processornya, dan akan menjadi kick start yang sangat bagus untuk generasi smartphone dengan jaringan baru ini.

prosesor 5g

Qualcomm pun akan mudah untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan jaringan anyarnya ini karena memang Qualcomm adalah pelopor koneksi jaringan 5G. Bukan hanya Samsung dan Sony, tetapi hampir semua brand smartphone maker akan menunggu kedatangan dan perilisan processor anyar ini untuk ikut dalam persaingan pembuatan smartphone dalam sisi koneksi jaringan.

Sayangnya, pada MWC 2019 yang diadakan di Barcelona, baru saja diumumkan perilisan smartphone-smartphone anyar dengan LTE-only snapdragon 855 chip, seperti Samsung Galaxy S10, Galaxy Fold, LG V50 dan lain-lain yang dimana belum menjadi smartphone dengan koneksi 5G.

Kemungkinan besar para pengguna akan merasakan dan memakai Qualcomm Flagsip prosesorr 5G terbaru pada pertengahan 2020 pada hampir semua smartphone dan akan menjadi generasi anyar untuk jaringan komunikasi internet.

Sebagai Informasi, 5G adalah generasi jaringan internet selanjutnya yang sebelumnya rata-rata koneksi jaringan smartphone dunia memakai jaringan 4G LTE, 5G ini mungkin akan menggantikan 4G, atau bahkan dapat menjadi pilihan tambahan untuk smartphone kalian nanti. Jelas sekali bahwa perbedaan 5G ini akan terlihat pada kecepatan download atau upload speed pada jaringan handphone masing – masing user.