Qualcomm Snapdragon 675 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi lengkapnya

0

 

Snapdragon 675 3Pada bulan oktober lalu tepatnya pada acara 4G/5G Summit 2019, Qualcomm mengumumkan chipset terbaru Snapdragon 675 Mobile Platform.

Selain itu acara yang iselenggarakan yang diselenggarakan di Hongkong pada 22-24 Oktober 2018 ini memberikan berbagi beberapa informasi penting terkait perkembangan dari produk.

Selain itu ada kerja sama yang dijalin oleh Quallcomm guna mempercepat komersialisasi jaringan 5G dan juga. Di bawah ini merupakan beberapa pengumuman kunci tersebut.

Qualcomm memperkenalkan platform mobile terbarunya. Snapdragon 675 yang menjanjikan performa gaming yang luar biasa, sebuah lompatan besar dalam teknologi kecerdasan buatan (AI), dan kamera yang mutakhir.

Baca juga: Mediatek Helio P90 Siap Saingi Snapdragon 845 dan 855, Apa Kelebihannya?

“Snapdragon 675 memiliki peran yang penting bagi produsen ponsel (OEM) dalam merancang generasi penerus dari fitur-fitur ponsel pintar dengan performa yang luar biasa,” kata Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Techonologies, Inc,.

“Dilengkapi dengan kemampuan gaming yang canggih, performa kamera yang menakjubkan dan multi-core AI Engine, ponsel pintar yang berbasis Snapdragon 675 akan memberikan pengalaman yang baru kepada para konsumen di seluruh dunia.” tambah Kedar

Berikut ini adalah kelebihan dan keunggulan dari Snapdragon 675. Chipset snapdragon 675 ini sendiri menjanjikan peningkatan kinerja yang lebih mumpuni dibandingkan produk sebelumnya Snapdragon 670 di area-area berikut:

Snapdragon 675

Peningkatan Kemampuan Gaming

Snapdragon 675 dirancang untuk memberikan frame-rate yang tinggi, pengalaman gaming yang halus yang dibutuhkan oleg game-game canggih saat ini.

Qualcomm Technologies bekerja sama dengan pengembang game untuk memberikan pengalaman gaming tingkat berikutnya.

Sejumlah game dan mesin permainan tertentu telah dioptimalkan termasuk Unity, Unreal, Mesias, dan NEOX.

Kemampuan Kamera lebih baik

Snapdragon 675 dibekali dengan Qualcomm Spectra 200 seri ISP, yang dirancang untuk memungkinkan pengguna smartphone dalam menangkap gambar dan video dengan kualitas kelas profesional pada kondisi siang hari dan malam.

Snapdragon 675 mendukung konfigurasi tiga kamera di depan atau belakang, fitur seperti tele, wide angle, dan pengambilan gambar super-lebar, serta mode potret (Bokeh), juga 3D face unlock.

Selain itu Snapdragon 675 menyediakan slo-mo tanpa batas – yang mampu merekam klip video slo-mo dengan durasii lebih panjang dalam format HD.

Baca juga: Mengenal Keunggulan Prosesor Snapdragon 660, Otak Asus Zenfone Max Pro M2

Memiliki Teknologi Artificial Intelligence

Snapdragon 675 dengan multi-core AI Mesin dibuat untuk memberikan hingga 50% perbaikan dalam aplikasi AI. Multi-core AI Mesin ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan perangkat mobile untuk memperoleh informasi yang bekerja layaknya menjadi asisten pribadi ketika memotret dan merekam video, belajar dan beradaptasi dengan suara pengguna, dan mengoptimalkan daya tahan baterai.

Dengan komputasi heterogen, Hexagon DSP, Adreno GPU, dan Kryo CPU yang direkayasa untuk bekerja sama dalam menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan lebih efisien.

Selain itu, Snapdragon 675 juga memiliki beberapa teknologi terbaru dari Qualcomm, seperti;

– DSP Security yang dirancang untuk memberikan perlindungan superior saat membuka kunci perangkat melalui pengenalan wajah

– Modem Snapdragon X12 mendukung kecepatan downlink hingga 600Mbps dan agregasi operator 3x

– Qualcomm® Quick ChargeTM 4+ mampu mengisi daya baterai smartphone dari nol hingga 50% dalam 15 menit.

– Dukungan untuk teknologi audio Qualcomm® AqsticTM dan Qualcomm® aptXTM

Perangkat dengan Snapdragon 675 baru akan muncul pada triwulan pertama 2019