Compare Realme U1 vs Xiaomi Mi A2 , Sama-sama Jagokan Kamera Selfie

0

GadgetSquad.id – Fitur kamera masih menjadi salah satu fitur terpenting yang menjadi pertimbangan saat membeli Hp. Fitur kamera dengan resolusi besar dan kemampuan menghasilkan foto tajam, menjadi pilihan. Termasuk juga untuk kamera depan yang digunakan untuk foto selfie. Makanya banyak bermunculan Hp selfie terbaru yang memang mengunggulkan kamera depan sebagai fitur jagoan. Di antaranya yaitu Xiaomi Mi A2 dan Realme U1 yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

realme u1

Saat ini di pasaran, tersedia berbagai jenis Hp terbaru dengan kamera depan yang jempolan.  Harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Dari mulai Rp 2 jutaan hingga Rp 3 Jutaan, untuk Hp yang terbilang terjangkau tapi spesifikasi fitur yang dibawa cukup tinggi.

Dan diantara Hp terbaru harga terjangkau yang menjagokan kamera selfie, yaitu Realme U1 dan Xiaomi Mi A2. Diantara kedua hp tersebut mana yang lebih unggul? Berikut compare Realme U1 vs Xiaomi Mi A2

Realme U1

Realme U1 merupakan seri Hp terbaru yang baru saja dirilis pada Desember 2018. Hp ini mengusung layar berukuran luas yaitu 6.3 inci. Menjagokan kamera selfie, Realme U1 dibekali dengan kamera depan berresolusi besar yaitu 25 Mpix. Tak hanya ukuran resolusinya yang besar, kamera depannya juga memiliki beberapa teknologi pendukung, seperti kontrol noise dan colo recovery untuk mempertegas detail foto selfie.

Baca juga : 6 Alasan Pilih Realme 2 Pro Daripada Xiaomi Mi A2

Tak hanya di bagian depan, Realme U1 memiliki kamera belakang berkonfigurasi ganda, yakni 16 MP + 2 MP yang efektif untuk pemgambilan di kondisi rendah cahaya. Kehadiran AI scene recognition juga secara cerdas mengenal 16 scene foto dan 100 kombinasi scene untuk hasil foto terbaik.

Dari sisi dapur pacu, Realme U1 juga terbilang mumpuni. Kehadiran MediaTek Helio P70 dengan proses fabrikasi 12 nm mampu mengurasi konsumsi daya hingga 15 persen. Proses pengolahan grafis juga tak dilewatkan dengan ARM Mali-G72 yang mampu menghasilkan clock speed 2.1 GHz.

Selain itu juga didukung RAM 3 GB dan memori internal (Storage) berkapasitas 32 GB. Selain itu juga disediakan pilihan versi RAM 4 GB dan storage 64 GB. Daya tahan Hp terbaru ini disokong baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Untuk harganya, Realme U1 dengan RAM 3 GB + storage 32 GB dijual Rp2.499.000. Sedangkan untuk yang versi RAM 4 GB  + storage 64 Gb dibandrol Rp 2.899.000.

Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 diluncurkan di Indonesia pada September 2018. Hp ini membawa spesifikasi khas kelas menengah. Kinerja Hp ini mengandalkan prosesor Snapdragon 660. Selain itu juga didukung RAM yakni 4 GB dan storage 64 GB.

Baca juga : Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi Masuk Indonesia, Ini Beda Spesifikasi dan Harganya !

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi A2 menggunakan kamera depan 20 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara bagian belakang, terdapat konfigurasi ganda dengan sensor  12 MP dan 20 MP.  Hp ini mengusung layar berukuran 5.99 inci. Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi Mi A2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh.

Untuk harganya, Xiaomi Mi A2 dijual seharga Rp 3.699.000.