Dijual Rp2 Jutaan, ini Spesifikasi Lengkap Realme U1

0

GadgetSquad.ID – Meski terbilang masih anak baru, nampaknya sepak terjang Realme di bisnis hape, cukup mencuri perhatian konsumen. Beberapa penghargaan, bahkan sudah berhasil didapat okeh Realme.

Nah untuk terus menjaga start mulus yang dicapai, Realme menepati janjinya untuk menggebrak pasar hape di Tahan air dengan produk baru.

Yup, akhirnya Realme resmi merilis seri UI di Tanah Air. Selfie jadi yang diunggulkan pada smartphone ini. Realme U1 memiliki kamera depan 25 MP dengan bukaan f/2.0 dan sensor Sony IMX576.

Kamera depan Realne UI, mampu mengenali 296 titik identifikasi di wajah. Dari situ, Realme U1 bisa memberikan 8 juta pilihan beautification sesuai dengan titik di wajah yang teridentifikasi

Untuk spesifikasi lainnya nggak kalah ok. Hape ini dibekali ganda 13 MP + 2 MP, yang tertanam di bodi belakang.

Soal layar, ada notch dengan bentuk mirip tetesan air yang disebut Realme sebagai Dewdrop Screen. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inch dengan kualitas Full HD+ dan screen-to-body ratio 90,8%.

Untuk jeroannya, Realme U1 mengusung MediaTek Helio P70. Ini membuatnya menjadi smartphone pertama yang ditanami prosesor tersebut. Sekadar info, chipset tersebut berada satu kelas dengan seri Qualcomm Snapdragon 600.

Ponsel ini punya dua varian untuk RAM dan ROM. Pertama RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, sedangkan satunya RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Dari segi daya tahan, hape ini bertumpu pada baterai berukuran 3500mAh dengan AI Power Master.

Berbicara harga, Realme UI akan tersedia untuk pre-sale mulai 11 Desember 2018. Konsumen di Indonesia dapat melakukan pre-order Realme U1 melalui Shopee dengan pilihan memori 3GB + 32GB dengan harga Rp 2.499.000 dan 4GB + 64GB dengan harga Rp 2.899.000.