Ricoh WG-30W, Kamera Tangguh untuk Sang Petualang

ricoh

gadgetsquad.id – Produsen perangkat imaging asal Jepang, Ricoh, baru-baru ini meluncurkan sebuah kamera tangguh, WG-30W.

Dirancang khusus untuk para pecinta petualangan, Ricoh WG-30W memiliki kemampuan untuk dapat tahan air hingga 12 meter. Alhasil, compact system camera ini pun dapat digunakan penggunanya untuk mengabadikan momen, baik di dalam air maupun di atas gunung tertinggi.

Sebagai kamera tangguh, WG-30W sebagaimana dilansir SlashGear, membawa sederet fitur canggih. Kamera berbodi ringkas dan ringan ini selain memiliki perlindungan terhadap air, ternyata juga tahan guncangan, temperatur ekstrem, serta bahaya lain yang bisa saja mengancam sebuah kamera ketika digunakan untuk berpetualang.

Beralih ke spesifikasi, Ricoh WG-30W dilengkap dengan sensor CMOS beresolusi 16 megapiksel yang diyakini dapat memperkecil volume noise di bawah kondisi minim cahaya. Kamera in juga memiliki display widescreen LCD berukuran 2.7 inchi dengan aspek rasio 16:9 serta coating anti-reflection. Sensitivitas ISO yang ditawarkan mencapai 6400 dan zoom optikal tersedia hingga 5x.

Tak berhenti sampai di situ, di kamera ini juga terdapat lima macro LED light yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar close-up. Ricoh WG-30W dapat dipakai untuk merekam video berkualitas 1080p. Kian menarik, kamera ini adalah dukungan fitur Wi-Fi. Sementara untuk ketangguhannya, tak perlu diragukan, Ricoh WG-30W dapat dipakai sambil menyelam di air dengan kedalaman 12 meter dan tahan terhadap benturan yang disebabkan oleh kejatuhan dari ketinggian 4,5 meter.

Lantas, berapa harga Ricoh WG-30W?

Kamera yang akan mulai dijual bulan Desember ini akan ditawarkan seharga 300 USD (Rp3,6 juta-an) dengan dua pilihan warna, flame orang dan carbon grey. [Joe]