5 Fakta Menarik ‘Si Jagoan Selfie’ HTC Desire Eye

0

htc-desire-eye-oke

gadgetsquad.id – Tanpa banyak didahului gembar-gembor, HTC secara resmi memperkenalkan smartphone baru yang kini tengah menjadi bahan perbincangan lantaran spesifikasi yang dibawanya yang tergolong apik.

Smartphone yang diperkenalkan sebagai Desire EYE itu, dihadirkan sang pabrikan untuk menjawab gandrungnya tren foto selfie yang tengah merebak saat ini.

Baiklah, tanpa banyak basa-basi berikut kami ulas lima fakta menarik tentang smartphone selfie HTC Desire Eye.

1.    Dua kamera Depan-Belakang 13 Megapiksel
Melihat spesifikasi kamera yang dimilikinya, tidak salah jika banyak yang menilai jika HTC Desire Eye hadir untuk mengakomodasi pengguna yang suka selfi. Bayangkan, jika kebanyakan vendor menampilkan fitur kamera, khususnya bagian depan dengan resolusi sampai 5 megapiksel, maka tidak demikian dengan HTC. Tak tanggung-tanggung, vendor asal Taiwan ini menyuguhkan kamera belakang dan depan yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel plus keduanya juga memiliki lampu flash. Alhasil, melakukan foto pada kondisi minim cahaya pun, nampaknya bukan masalah bagi pengguna HTC Desire Eye.

2.    HTC Eye Experience camera software
Tak hanya berbekal kamera dengan resolusi tinggi, HTC juga menambahkan kemampuan fitur alat pengabadi gambarnya dengan software Eye Experience.

Software kamera HTC Eye Experience mengcakup beberapa opsi untuk Photo Booth, mode Crop Me In and Split Capture (front-back), dan fitur face tracking yang telah ditingkatkan.

3.    Desain
Desire Eye hadir dengan mengusung desaing unibody. Alih-alih menggunakan bahan logam, smartphone ini ternyata datang dengan dibalut bodi berbahan plastik. Pun begitu, menurut sumber di luar yang berkesempatan mencobanya, Desire Eye dinilai masih terasa sangat solid di tangan.

Secara dimensi, smartphone ini memiliki ukuran 151.7 x 73.8 x 8.5 mm dengan bobot sekitar 154 gram.

Hal yang menarik lainnya dari Desire Eye adalah sertifikasi IPX7 yang dimilikinya. Dengan mengantongi sertifikasi tersebut, Desire Eye pun memiliki ketahanan terhadap air, di mana smartphone ini masih bisa bertahan ketika nyemplung di air berkedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. Spesifikasi
– Layar: 5.2 inchi full HD (1920×1080 piksel)
– CPU: quad-core 2.3GHz Qualcomm Snapdragon 801
– Memori: RAM 2GB,  memori internal 16GB + slot kartu microSD
– Kamera: 13MP (belakang) + 13MP (depan), keduanya memiliki dual LED flash
– Speakers: BoomSound speakers
– OS: Android KitKat + Sense 6 UI
– Baterai: 2400 mAh
– Dimensi: 151.7 x 73.8 x 8.5 mm, bobot 154 gram
– Water-proof: sertifikasi IPX7

5.    Harga dan Ketersediaan
Meski datang dengan spesifikasi menarik, mungkin banyak yang berharap jika smartphone ini bakal dibanderol dengan harga lebih murah, setidaknya jika dibandingkan dengan sang kakak, HTC One M8. Faktanya, setelah ditelusuri, smartphone yang bakal tersedeia di Prancis sebelum akhir bulan ini akan ditawarkan dengan harga 529 Euro, atau setara dengan HTC One M8 yang hadir dengan bodi berbahan logam. [Joe]