MAU FITUR KAMERA DI PONSEL KAMU SEPERTI KAMERA DSLR?

2

LENSA

Credit

Dengan rajin membersihkan lensa ponsel kamu bisa jadi solusi agar terbebas dari debu dan kotoran yang menempel Tipsnya gunakan kain yang tidak kasar agar lensa tidak cepat lecet dan awet saat digunakan.

CAHAYA

Lukman Sulistyo

Ada pepatah mengatakan : “Sun is the best filter!”. Jadi kalau mau hasil jepretan kualitas gambar kamu bagus, berfotolah ketika cahaya sedang benar-benar memancarkan sinarnya. Dijamin deh kamu dapat kualitas terbaik sesuai dengan yang kamu inginkan.

ZOOM

Klajdi Hena

Jika ingin mengambil objek dalam ukuran besar, pastikan kita yang mendekati objek. Jangan dizoom (diperbesar) secara otomatis, karena akan mengurangi kualitas foto yang kamu ambil.

GRIDS

Credit

Jika di kameramu ada fitur grids, ada baiknya kamu gunakan untuk mengatur kesejajaran objek yang kamu ambil. Grid sangat berguna untuk membantu menyesuaikan gambar kamu dengan cara yang sempurna. Anda dapat mengaktifkan grid dengan masuk ke Setting > Photos and Camera > Grid.

EDITING

Credit

Nah! Yang terakhir itu adalah kamu bisa menggunakan editing tools (pengaturan ubah) untuk memaksimalkan foto dengan memberikan sedikit filter atau efek agar terlihat lebih menarik.

2 KOMENTAR

    • Selain bukaan cahaya pada lensa, ukuran megapiksel pada kamera itu juga berpengaruh bro. Mungkin jika ingin mendapatkan gambar yang jernih, sekarang harus memiliki smartphone di atas 5 MP kali yah agar gambar yang dihasilkan bisa seperti DSLR karena kualitas DSLR itu sekitar 10 MP.