Serunya Bikin Live Video Positif dengan Samsung Galaxy A30

0

GadgetSquad.id – Kreasi konten digital terus berkembang. Dan belakangan konten video sedang banyak digandrungi oleh para pengguna gadget atau smartphone. Tidak hanya menikmati berbagai konten video yang seru, para pengguna terutama generasi muda saat ini juga tertantang untuk membuat konten video yang menarik. Mereka seakan ingin sekali membagi pengalaman yang sedang dialaminya dengan cepat bahkan secara live.

live video pakai Samsung Galaxy A30

Tapi terkadang mereka terbentu ide bagaimana cara membuat konten video yang menarik sekaligus positif. Selain itu terkadang juga terkendala dalam proses membuat video dengan mudah dan cepat. Untuk itu GadgetSquad yang berkolaborasi dengan Samsung Indonesia, mengadakan acara ‘Maximise Your Digital Skills’ v.2 dengan tema ‘Bikin Live Video yang Positif – Experience Day’.

Setelah sebelumnya pernah menggelar acara ‘Maximise Your Digital Skills’ di SMK Negeri 25 Jakarta, acara kali ini dilakukan di SMA Negeri 71 Jakarta. Berbeda dengan acara sebelumnya, ‘Bikin Live Video yang Positif – Experience Day’ diisi tidak hanya dengan seminar tapi juga kegiatan experience langsung.

Sebelumnya para peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri 71 Jakarta diberi pengetahuan mengenai cara membuat video yang menarik dan positif oleh Youtuber ‘Mba Gadget’ dari GadgetEmpire. Mba Gadget yang bernama asli Mba Feny ini membagi pengalamannya selama ini sebagai YouTuber bagaimana cara membuat konten video yang bagus dan menarik. Di mana ada beberapa video YouTube GadgetEmpire yang dibuat menggunakan Samsung Galaxy A30. Selain itu para peserta juga diberi pengetahuan oleh mas Ilham dari GadgetSquad tentang membuat konten video yang mudah  dan cepat dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy A30.

Setelah mendapat bekal pengetahuan tersebut, para siswa dan siswi SMA Negeri 71 Jakarta bisa melakukan experience langsung membuat konten video yang positif. Di mana konten video yang dibuat yaitu seputar apa saja yang bisa dibanggain dari sekolah.

Para peserta pun tampak antusias dalam membuat video yang dilakukan dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy A Series, mulai dari Samsung Galaxy A30, A50, A20 dan A10. Mereka merasa dipermudah dalam membuat konten video dengan berbagai keandalan dan kelengkapan fitur kamera yang ada di smartphone Samsung Galaxy A Series. Tidak heran jika mereka hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk menbuat konten video. Dan hasilnya, video buatan siswa-siswi SMA Negeri 71 Jakarta tidak hanya kreatif dan positif tapi juga keren dan cepat dibuatnya, sehingga bisa langsung di-upload agar live di media sosial.

Buat yang penasaran seperti apa keseruan acara   ‘Bikin Live Video yang Positif – Experience Day’ , berikut ini beberapa aktivitasnya :