Google Siapkan Pesaing WhatsApp

1

logo-whatsapp

Sebagian besar pengguna smartphone tentunya kenal dengan aplikasi messaging, WhatsApp. Nah, konon Google disebut bakal mengeluarkan aplikasi mobile messaging untuk bersaing dengan WhatsApp. Lantas, bagaimana dengan Hangouts.

Aplikasi messaging Hangouts memang banyak digunakan oleh pengguna Android, lantaran mungkin disebabkan oleh fakta bahwa pengguna disyaratkan untuk sign in dengan akun Google mereka.

Adapun aplikasi olah pesan lain, seperti WhatsApp misalnya hanya membutuhkan nomor telepon pengguna. Dan inilah yang mungkin menjadi satu kelebihan WhatsApp sehingga disukai banyak pengguna smartphone dari platform berbeda-beda.

Tidak seperti Hangouts, aplikasi olah pesan Google, seperti dikabarkan Techradar, disebut tidak memerlukan akun Google. Tak ayal, langkah ini pun disebut sebagai langkah cerdas sang raksasa internet jika perusahaan itu ingin bersaing di pasar aplikasi olah pesan lintas platform.

Saat ini memang belum disebut lebih jauh, terkait nama aplikasi yang akan dikeluarkan Google tersebut. Hanya berdasarkan laporan yang ada, Google disebut bakal meluncurkan aplikasi pesan terbaru pada tahun 2015. Kalau begitu, kita tunggu saja gebrakan Google. [Joe]

1 KOMENTAR