5 Merek Ini Dikabarkan Akan Rilis Hape Kamera Bawah Layar Tahun Ini

GadgetSquad.id – Beberapa perusahaan teknologi dikabarkan sedang  mempersiapkan hape dengan kamera yang ternaman di bawah layar. Produsen hape tersebut adalah Samsung, Xiaomi, Oppo, vivo, serta ZTE.

Hape dengan kamera bawah layar itu diharapkan hadir pada paruh kedua tahun ini dengan berbagai macam model. Untuk Samsung dan Oppo, menurut Ice Univerce, akan memasang teknologi tersebut pada perangkat lipat terbarunya.

Tujuan hape inovasi kamera bawah layar adalah untuk menghilangkan bezel di sekitar layar, sehingga layar bisa terlihat lebih luas. Ponsel dengan kamera depan desain punch-hole atau notch membutuhkan ruang dan biasanya mengganggu layar itu sendiri.

Oppo sebenarnya meluncurkan teknologi inovatif hape kamera bawah layar di MWC Shanghai 2019. Teknologi ini menawarkan pengalaman penggunaan Hp dengan layar penuh “yang sebenarnya”.

Teknologi kamera bawah layar ini menampilkan modul kamera khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Selain itu juga ada kemampuan Kontrol Zonasi yang digunakan pada layar, bersama dengan material “transparan” yang dapat meningkatkan transmisi cahaya melalui layar.

Sementara Xiaomi, sebagaimana dilaporkan GSM Arena, akan menghadirkannya pada Mi Mix 4. Beberapa informasi lainnya ada yang mengabarkan bahwa  vivo NEX 5 diharapkan juga dipasang kamera di bawah layar yang lebih baik tahun ini.

Sedangkan merek lainnya, ZTE yang merupakan produsen pertama dengan solusi kamera bawah layar pada model hape model Axon 20 5G, tapi kualitas kameranya tidak maksimal. Hape yang dirilis tahun lalu itu memiliki kamera 32 MP yang tersembunyi di balik layar AMOLED.

Sekarang ZTE mengkonfirmasi akan memperbarui teknologi kamera bawah klayar dan memasangnya pada Axon 30. Namun, masih ada bocoran mengenai bagaimana speisifikasi hape tersebut.