GadgetSquad.id – Samsung sedang mengerjakan hape lipat berikutnya, dan ada beberapa info lebih lanjut tentang perangkat clamshell dengan nama yang seharusnya Galaxy Z Flip3. Menurut sumber dari Belanda, ponsel akan hadir dalam warna Gray, White, Dark Blue, dan Pink.

Dilaporkan GSM Arena, keempat pilihan warna itu melengkapi empat warna sebelumnya yang bocor yaitu Purple, Green, Black, dan Beige. Samsung mungkin memiliki delapan warna yang sedang direncanakan itu, tapi sepertinya tidak akan terlihat semuanya di pasar yang sama.

Perusahaan asal Korea itu biasanya memesan beberapa opsi untuk acara-acara khusus. Dan tidak semua pasar mendapatkan pilihan warna yang sama. 

Rumor ini meyakinkan kita bahwa Galaxy Z Flip3 berikutnya akan datang, dan pabrikan jelas mengerjakannya tidak hanya dari sudut pandang teknis tapi juga visual. Namun, masih belum diketahui banyak tentang perangkat lipat yang akan datang.

Namun, sumber mengklaim itu akan tiba pada bulan Juli dan akan membawa panel AMOLED LTPO dengan kamera di bawah layar dan dukungan S Pen. Dan S-Pen kemungkinan tidak akan ada karena bentuk yang kecil. 

Sebagaimana dilaporkan Sammobile, Galaxy Z Flip3 mungkin bukan perangkat andalan yang lengkap. Model 5G-nya dikabarkan memiliki nomor model SM-F721B sedangkan edisi LTE-nya memiliki nomor model SM-F720F.

Kehadiran model LTE menunjukkan bahwa hape akan menampilkan chip yang mendukung LTE kelas atas. Chip LTE high-end terakhir dari Qualcomm adalah Snapdragon 855 Plus, sehingga sepertinya akan hadir sebagai perangkat andalan yang lebih murah.

Galaxy Z Flip3 kemungkinan akan memiliki layar lipat utama 6,9 inci yang di dukung refresh rate 120Hz. Bezelnya lebih tipis dan punch-hole yang lebih kecil, UTG baru, layar eksternal 2-3 kali lebih besar, baterai 3.900 mAh, dan daya tahan lebih baik.