GadgetSquad.ID – “Karena Oppo selalu maksimal dalam mengembangan deretan hape barunya, apapun kelasnya”. Hal inilah yang terlintas saat tim GadgetSquad bersentuhan langsung dengan Oppo Reno7 Series.

Seperti diketahui Oppo kembali menggoda dengan deretan hape baru dari keluarga Reno7 Series. Ada 3 hape yang diboyong ke Indonesia yakni Oppo Reno7, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Ketiga hape tersebit kompak memiliki keunggulan di sektor kamera, khususnya kemampuan mengabadikan gambar potrait.

Tapi tentunya tak hanya kemampuan potrait yang jadi daya tarik trio Oppo Reno7 Series. Nah Jika kamu berminat dengan salah satunya, yakni Oppo Reno7 Z 5G.

Berikut ini 7 keunggulan berkelas yang wajib kamu ketahui, sebelum memutuskan meminang Oppo Reno7 Z 5G.

1. Mendukung Seluruh Koneksi 5G di Indonesia
Oppo Reno7 Z 5G menjadi salah satu hape yang mengusung prosesor baru Snapdragon 695G. Teknologi yang diusung prosesor tersebut, membuat Reno7 Z 5G kompatibel dengan seluruh operator komunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia, terutama pada dukungan band N1, N3, N40.

2. Baterai cepat terisi
Demi menunjang penggunaan seharian, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit.

3. Layar bersertifikat
Kemampuan multimedia hape ini memanjakan konsumen, tak lepas dari kualitas layar yang diusung. Oppo Reno7 Z 5G memiliki layar 6.4 inci AMOLED FHD+. Jika kamu hobi nonton streaming, layar tersebut dilengkapi sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming.

4. Dapat peringkat A sertifikat TUV SUD
Reno7 Z 5G membawa RAM 8GB dengan opsi ekspansi mulai dari 2GB, 3GB hingga 5GB serta penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB. Reno7 Z 5G menjadi salah satu hape pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency.

Sertifikasi dilakukan oleh asosiasi inspeksi teknis TUV SUD untuk menilai kelancaran perangkat elektronik secara berkelanjutan berdasarkan waktu penggunaan dua atau tiga tahun.

5. Material kelas wahid
Oppo Reno7 Z 5G merupakan smartphone pertama yang menggunakan tekstur spliced gloss dan matte. Material tersebut, menggantikan bahan dasar yang biasanya ditemukan di sekitar modul kamera pada perangkat smartphone pada umumnya.

Oppo juga memperkenalkan penggunaan teknologi tekstur tiga lapis dan proses pelapisan sehingga memberikan hasil akhir matte pada penampang belakang dengan tampilan yang berkilau.

6. Nostalgia
Oppo juga memperkenalkan Dual Orbit Light, yaitu sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan OPPO pada perangkat Find7 Series di tahun 2013.

Dua buah breathing light terletak tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa, dapat menyala atau berkedip dalam warna biru elektrik atau biru muda mengikuti skenario tertentu, seperti saat ponsel dihidupkan, mengisi baterai, menerima panggilan atau notifikasi masuk, serta membuka game.

7. Fitur Potrait yang beragam
Reno7 Z 5G hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait yang dapat berjalan sama baiknya pada kamera selfie dan kamera utama. Fitur tersebut juga bisa digunakan untuk membuat konten foto maupun perekaman video.

Menariknya, pada Reno7 Series 5G, oppo berhasil meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar.

Pada Reno7 5G, Oppo menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

Selain itu untuk Reno7 Z 5G juga menghadirkan fitur Selfie HDR. Kemampuan kamera Reno7 Z 5G juga ditunjang fitur Bokeh Flare Portrait yang menghadirkan efek bokeh layaknya hasil jepretan kamera profesional.

Tertanam juga menu Portrait Retouching, hingga AI Highlight Video dapat membantu untuk menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background. Fitur ini membuat kamu tidak akan lagi menjumpai video yang terlalu terang atau terlalu gelap pada perekaman Reno7 Series 5G.

Bagaimana sudah jatuh cinta dengan Oppo Reno7 Z 5G? Jika sudah siapkan dana Rp 5,999 juta. Oppo Reno7 Z 5G sudah tersedia di seluruh jaringan OPPO Store serta partner retail resmi di seluruh Indonesia.

Hape ini juga bisa kamu beli secara online di platfrom ecommerce Shoppe. Khusus untuk pre-order OPPO Reno7 5G selama 2-10 Maret 2022, Anda bisa memperoleh benefit senilai Rp 2,399 juta dalam bentuk Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound, dan paket bundling Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan eksklusif jaringan 5G.