Android Wear Makin Oke dengan Fitur GPS dan Fitur Menarik Lainnya

0

android-wear

gadgetsquad.id – Sistem operasi Android Wear kembali disuntikkan fitur baru yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Sebagaimana diposting pada Android Developers Blog, Google telah mengkonfirmasi terkait ditambahkannya fungsi GPS di Android Wear, yang memungkinkan smartwatch hadir dengan fitur GPS tanpa bergantung pada perangkat pendampingnya, seperti smartphone misalnya.

Lebih jauh, pengguna dapat melacak lokasi mereka tanpa perlu smartphone. Alhasil meski smartphone pengguna tertinggal mereka dapat melacak lokasi mereka menggunakan wearable device berbasis Android Wear yang dimilikinya.

Selain GPS, Android Wear juga disusupi fitur baru lain yang memungkinkan penggunanya untuk memutar music secara offline. Dalam hal ini pengguna dapat menyimpan music pada smartwatch mereka dan mendengarkannya melalui headphone Bluetooth.

Tak berhenti sampai di situ, masih adal lagi informasi menarik terkait ketersediaan aplikasi Android Wear. Akhirnya, aplikasi Android Wear nantinya bakal tersedia di Google Play. Per tanggal 3 November nanti developer aplikasi disebut sudah bisa untuk mengajukan aplikasi khusus untuk sistem operasi tersebut. Menarik, bukan? [Joe]