GadgetSquad.id – Terkadang saat ingin berlangganan layanan internet cepat di rumah, harus berurusan dengan proses yang terasa ribet. Namun kini seiring dengan perkembangan digital, memberikan banyak pengaruh dalam memudahkan berlangganan internet. Proses pendaftaran layanan internet cepat kini bisa dilakukan secara online kapan dan dimanapun Anda berada. 

internet cepat indihome (3)

Hal ini selaras dengan apa yang dilakukan oleh IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet cepat yang cukup adaptif  dalam mengikuti laju perkembangan dan transformasi digital. IndiHome  berinovasi untuk mempercepat segala jenis layanan mereka dalam satu pintu lewat aplikasi myIndiHome.

Dalam era digital, penyediaan layanan pelanggan yang lebih baik, seperti chat dan email dalam membantu menyelesaikan masalah pelanggan atau mendapatkan informasi, sudah menjadi keharusan.  

“Perubahan adalah keniscayaan di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sebagai entitas kebanggan milik Indonesia, IndiHome terus berbenah dan meningkatkan layanannya. Aplikasi myIndiHome hadir untuk lebih mendekatkan dan memudahkan menjangkau layanan IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia”, ungkap E. Kurniawan selaku VP Marketing Management Telkom Indonesia.

Kemudahan Langganan Internet Cepat di myIndiHome 

Melalui aplikasi myIndihome, calon pelanggan akan merasakan kemudahan dalam proses berlangganan internet cepat rumah. Calon pelanggan cukup membuka aplikasi myIndihome di smartphonenya, dan ikuti beberapa langkah berikut :

  • Calon pelanggan dapat mengecek langsung ketersediaan jaringan di wilayah mereka.
  • Setelah itu memilih paket langganan
  • Kemudian mengisi formulir pendaftaran
  • Mengunggah dokumen yang diperlukan pada saat itu juga sehingga menghemat waktu dan tenaga. 

Keunggulan lain dari aplikasi myIndiHome yaitu bersifat digital touchpoint, dimana pelanggan bisa daftar langganan indihome secara praktis. Pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan internet cepat IndiHome melalui beragam cara seperti transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.

Baca juga : Jurus Jitu IndiHome Agar Konsisten Beri Layanan Internet Terbaik

Selain itu juga ada banyak fitur menarik yang menguntungkan pelanggan, seperti tukar poin di merchant-merchant favorit, diskon beli F&B, kecantikan, traveling, fashion, dan lainnya. Anda bisa langsung download app myIndiHome untuk berlangganan internet rumah dan nikmati segala aktivitas tanpa batas bersama IndiHome.

 

Pengguna Internet Meningkat

Kemudahan berlangganan internet secara online ini berdampak pada peningkatan jumlah pengguna internet.  Menurut data yang dihimpun dari We Are Social Meltwater, jumlah pengguna internet di Indonesia per Januari 2023 tercatat mencapai 212,9 juta, atau mengalami kenaikan sejumlah 12 juta pengguna. Dengan tingkat pengguna internet Indonesia yang tumbuh itu, tingkat penetrasi sebesar 77 persen.

Dari 77 persen tersebut, 98 persen pengguna Indonesia mengakses internet melalui perangkat  smartphone. Rata-rata, pengguna internet di Indonesia mengakses internet sekitar 7 jam 42 menit per hari.