GadgetSquad.ID – Kamu pasti tahu istilah 9 bahan pokok, tapi kini sepertinya sudah kurang up to date. Istilah 10 bahan pokok, lebih tepat menggambar kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Dimana Intenet menjadi penggenap istilah 10 bahan pokok tersebut.

Pemanfaatan internet yang berkembang, dimana awalnya hanya untuk komunikasi dan hiburan, kini sudah menyentuh aspek penting kehidupan lain, seperti pendidikan, perdagangan dan sejenisnya.

Situasi ini tentu menjadi tantangan bagi penyedia jasa internet, agar terus berinovasi dan berkembang demi bisa memberikan layanan berkualitas, seperti yang dilakukan oleh IndiHome

Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan, menuturkan, pihaknya paham jika penggunaan internet di Indonesia, terus berkembang, tak hanya terbatas untuk koomunikasi.

“Walhasil kami di IndiHome juga telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment,” jelas E. Kurniawan saat berbicara di Tech & Telco Outlook 2023.

Lebih lanjut E. Kurniawan menuturkan, pada perkembanganannya perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet turut berubah.

Hal ini tak lepas dari bagaimana IndiHome mencoba mendatangkan banyak experience kepada penggunanya bermitra dengan giant tech company global dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Adapun dari sisi konsumen, selain menuntut kecepatan internet yang tinggi, ada kebutuhan terperinci lain yang juga menjadi tuntutan konsumen yang sifatnya berbeda-beda satu sama lain.

Baca juga : Asik! IndiHome Siap Naikan Kecepatan Internet Nasional Menjadi Minimal 40 Mbps 

Pada segmen gamer misalnya sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim. Begitu pula dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk mengupload kontennya.

“Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau yang bisa menunjang aktivitas tanpa batasnya,” kata E. Kurniawan.

Semua layanan digital yang dibutuhkan masyarakat akan tersedia melalui IndiHome. Namun, pelanggan sendiri diberi keleluasaan untuk memilih layanan apa saja yang dibutuhkan.

“Jadi cukup melalui IndiHome saja, masyarakat tinggal pilih saja mau pakai layanan apa dengan pembayaran yang disesuaikan pemakaian juga. Jadi akan lebih efisien karena kecepatan standar yang kami berikan saat ini sekitar 40 mbps sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata E. Kurniawan.