Apple Diam-diam Merilis Paket Baterai MagSafe Seharga Rp 1,4 Juta

GadgetSquad.id – Apple diam-diam merilis paket baterai MagSafe resminya seharga US$ 99 (Rp 1,4 juta). Paket Baterai MagSafe sekarang tersedia dari situs web Apple. Paket Baterai hanya hadir dalam warna putih dengan hasil akhir matte dan dilengkapi port petir untuk mengisi ulang baterai. 

Halaman dukungan item baru menjelaskan bahwa Paket Baterai MagSafe dapat diisi ulang dengan daya hingga 20W. Paket Baterai dapat mengisi ulang iPhone 12 hingga 15W, tapi hanya jika Paket Baterai terhubung ke adaptor 20W atau lebih tinggi, demikian dilaporkan GSM Arena.

Paket Baterai juga dapat diisi ulang jika iPhone terhubung ke daya. Baterai MagSafe akan mengisi ulang iPhone pada 5W saat tidak tersambung ke jaringan. 

Namun, tidak termasuk pengisi daya atau kabel, Apple juga tidak mencantumkan seberapa banyak pengguna dapat mengharapkan produk ini untuk memperpanjang masa pakai baterai iPhone. Menurut 9to5Mac, Paket memiliki kapasitas 11,2 watt jam atau 1.460 mAh yang mungkin cukup untuk mengisi penuh iPhone 12 mini. 

Sebelumnya, pada bulan Februari 2021 lalu, sumber Bloomberg melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan aksesori paket baterai MagSafe untuk jajaran iPhone 12. Dilaporkan juga bahwa prototipe aksesori terlalu panas karena masalah perangkat lunak. 

Apple memperkenalkan MagSafe pada jajaran iPhone 12 dan fitur tersebut menggunakan magnet yang berbaris dan mengklik pada tempatnya untuk tujuan pengisian daya nirkabel. MagSafe telah diimplementasikan ke dalam kasing, dompet, dan aksesori pengisian daya pihak pertama dan pihak ketiga.