Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Mendukung S Pen Pro, Ini Bocorannya

hp lipat samsung galaxy fold (5)

GadgetSquad.id – Ada banyak bocoran dan spekulasi seputar Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, ponsel unggulan Samsung yang akan datang dengan layar lipat yang inovatif. Samsung pun semakin menggebu-gebu dengan memberikan beberapa teaser terkait dua smartphone yang akan rilis pada Agustus mendatang.

Beberapa teaser, bocoran, dan render menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan memiliki stylus S Pen tradisional yang melekat padanya. Namun, ada juga beberapa saran bahwa itu juga akan mendukung S Pen Pro yang lebih luas dan lebih fleksibel penggunaanya.

Pengajuan produk oleh Samsung untuk S Pen Pro muncul di daftar Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) kini telah menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold akan memiliki S Pen Pro. Dokumen FCC hanya dibuat publik dan bisa mengindikasikan peluncuran segera dari S Pen stylus Pro, yang akan memiliki konektivitas Bluetooth dan USB-C.

Tanggal rilis spesifik S Pen Pro tidak ditentukan, meskipun diproyeksikan untuk debut di beberapa perangkat Samsung yang dijadwalkan untuk diluncurkan tahun ini. Menurut pengajuan FCC, S Pen Pro juga akan mendukung Galaxy S21 Ultra, jajaran Note 20, Note 10 Lite, seri Tab S7, dan perangkat lain yang mendukung One UI 3.1 atau lebih baru. 

Sesuai dengan tradisinya selama beberapa waktu, acara Samsung Galaxy Unpacked dijadwalkan pada bulan Agustus, dan beberapa pengumuman besar yang melibatkan beberapa flagship Samsung dan jajaran produk lainnya dapat dibuat. Seorang keterangan rahasia telah memperkirakan 11 Agustus sebagai tanggal untuk acara Galaxy Unpacked, yang akan menandai peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan perangkat lain, termasuk Z Flip 3, Galaxy Watches, dan Galaxy buds. 

Galaxy Z Fold 3 menawarkan beberapa teknologi inovatif yang diharapkan Samsung akan menempatkan perangkat pada eselon yang lebih tinggi di antara rekan-rekannya ketika akhirnya diluncurkan.